Kurang dari 24 Jam, Pelaku Jambret Berhasil Diringkus Unit Reskrim Polres Singkawang

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar singkawang, Unit Reskrim Polres Singkawang berhasil mengamankan pelaku tindak pidana curas alias jambret di Jalan Antasari Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat yang dilakukan oleh tersangka berinisial AP, Senin (27/11/2017).

Kejadian bermula saat korban ME (25) berboncengan bersama ibu korban dengan menggunakan sepeda motor dan pada saat melintas di Jalan Antasari Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat tiba-tiba datang pelaku yang menggunakan sepeda motor langsung memepet sepeda motor korban dan menarik secara paksa tas yang pada saat itu diselempangkan korban. Pada saat itu terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku yang mengakibatkan korban dan ibunya terjatuh dari motor dan mengakibatkan korban mengalami luka-luka.

Anggota unit buser selanjutnya melakukan pencarian terhadap pelaku dan mendapatkan informasi bahwa pelaku datang kesebuah toko service hp untuk membuka kunci pola hp. Selanjutnya anggota unit buser melakukan serangkaian penyelidikan berbekal foto pelaku yang terekam oleh pemilik toko.

Pelakupun berhasil ditangkap tidak kurang dari 24 jam yang ditangkap di sebuah kost Jalan Pahlawan Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah. Pada saat dilakuakn penggeledahan terhadap pelaku ditemukan satu unit Hp opo f1 s warna gold, satu unit unit hp Samsung Galaksi V warna putih, surat-surat penting dan stnk motor milik korban serta uang tunai sebanyak Rp. 150.000, (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) milik korban.

Selanjutnya unit buser membawa pelaku ke tempat diaman pelaku membuang tas warna kuning milik Korban di Gg. Nelayan Jalan Alianyang Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat. Sarana dan prasarana yang digunakan pelaku untuk berbuat kejahatan seperti sepeda motor juga turut diamankan oleh pihak kepolisian.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password