Brigadir Febri Tri Berikan Pembekalan Tentang Bahaya Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di SMP Negeri 1 Meliau, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Brigadir Brigadir Febri Tri, S. Pd melaksanakan giat pembekalan materi kepada para pelajar SMP Negeri 1 Meliau dengan materi Pembekalan tentang Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, khususnya dikalangan pelajar. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (25/11/2017) pukul 10.00 Wib s/d pukul 11.30 Wib.

Dalam kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 season yaitu, pada season pertama pembekalan materi di sampaikan oleh pihak BNN sebagai nara sumber yang menjelaskan Pengertian dan Penggolongan Narkoba kemudian ditutup dengan kesempatan bertanya kepada siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut secara tertulis dikarenakan waktu yang diberikan sangat singkat.

Selanjutnya pada season kedua pembekalan materi disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan sebagai nara sumber. Adapun materi yang disampaikan antara lain Pengertian Narkotika, Psikotropika, dan Zat aditif berbahaya lainnya,Penggolongan dan dampak negatif dari Peredaran serta Penyalgunaan Narkotika dan Psikotropika, Dampak Bahaya penyalahgunaan Zat aditf bahaya lainnya, Contoh-contoh jenis Narkotika, Psikotropika, dan Zat Aditif Berbahaya lainnya berupa gambar dan prnamaannya serta Contoh-contoh dampak negatif dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba berupa gambar-gambar korban pemakai dan pecandu Narkoba yang terlihat menakutkan.

Adapun materi yang diberikan oleh pihak dan BNN dan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan diberikan secara terpisah / masing-masing Flashdisc. Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan menyampaikan materi tersebut dengan Media OHP / Infocus secara Presentasi Power Point. Dalam Kegiatan tersebut para siswa SMPN 1 Meliau sangat antusias dan proaktif, hal tersebut dapat dilihat dari keseriusan para siswa pada saat Nara sumber menyampaikan materi kepada mereka. Sangat disayangkan waktu yang diberikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan sangat terbatas, sehingga tidak ada waktu tanya jawab antara Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan dengan para siswa.

Taklupa dusampaikan ucapan terimakasih banyak dari Kepala Sekolah SMPN 1 Meliau dan para dewan guru SMPN 1 Meliau kepada Kapolsek Meliau yang telah banyak memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Meliau dan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan yang telah sudi hadir dalam memberikan materi kepada para siswa dannpihak sekolah SMPN 1 Meliau.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Brigadir Brigadir Brigadir Febri Tri, S. Pd, Pihak BNN Kabupaten Sanggau, Kepala Sekolah SMPN 1 Meliau, Dewan Guru SMPN 1 Meliau, Para pelajar SMPN 1 Meliau sebanyak 40 orang siswa.

Penulis : Denny Ardiyanto / Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password