Respons Laporan Warga melalui AREA, Polres Minsel Tangkap Pelaku Tabrak Lari

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Bermodal aplikasi AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm), Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan jajaran berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga, Senin (27/11/2017), sekitar pukul 11.45 WITA.

Bermula ketika seorang warga, Sendra, menginformasikan kejadian tersebut melalui aplikasi AREA. Disebutkannya, mobil jenis Daihatsu Xenia warna putih bernomor polisi DB 1927 AM, menabrak seorang pengendara sepeda motor.

“Saat itu saya sedang dalam perjalanan ke Manado dan melihat kejadian tabrak lari tersebut, lalu saya upload di AREA,” ujar Sendra. Diketahui, korban bernama Hendri.

Sesaat usai menerima informasi, personel Polres Minsel langsung menggelar razia dan patroli di sepanjang jalur Trans Sulawesi. Tak lama kemudian, petugas berhasil menghentikan kendaraan bersama pelaku, lalu dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kasat Lantas Polres Minsel, AKP Ferdinand Runtu, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Korban telah dirujuk ke RSUP Prof. Kandou Manado,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, mengapresiasi warga yang telah menginformasikan kejadian melalui aplikasi berbasis IT andalan Polres Minsel ini.

“Aplikasi AREA ini memang kami desain untuk mempercepat penanganan terhadap kejadian kriminalitas, laka lantas maupun yang bersifat kontijensi lainnya melalui sistem alarm panic buton, sehingga mobilitas personel ke TKP berjalan cepat dan optimal. Diucapkan terima kasih kepada warga yang telah membantu kami melalui aplikasi ini,” ujar Kapolres.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password