Polres Ciamis Rutin Stretching Usai Melaksanakan Apel

Tribratanews.polri.go.id – Polres Ciamis, Bertempat di lapangan apel Polres Ciamis Telah dilaksanakan apel pagi yang di pimpin langsung oleh Kapoles Ciamis AKBP Nugroho Arianto., S.I.K., M.H. pada pukul 08.00 wib. Setelah apel pagi, dilanjutkan dengan peregangan (STRETCHING). Senin (27/11/2017)

 

“Kegiatan stretching sebelum melaksanakan tugas ini merupakan perintah dari satuan atas” tutur Kapolres Ciamis. Kegiatan peregangan atau stretching sebelum melanjutkan aktifitas bertujuan untuk menyiapkan kerja otot sebelum beraktifitas, selain itu juga peregangan bertujuan untuk menghindari cidera, meningkatkan kondisi psikologi dan kasasitas kerja supaya lebih optimal.

WhatsApp Image 2017-11-27 at 13.33.55

Gerakan stretching dimulai dengan gerakan tangan, kepala, bahu, pinggul dan kaki dengan hitungan satu sampai delapan dan di ucapkan oleh seluruh peserta. Selain itu gerakan stretching dapat divariasikan sesuai kebutuhan dan berat ringannya jenis aktifitas yang dilakukan oleh satuan kerja yang bersangkutan.

 

Mekanisme gerakan peregangan atau stretching  dilaksanakan setelah apel pagi yang dipimpin oleh pengambil apel atau yang membidangi dan diikuti oleh seluruh peserta apel dengan alokasi waktu maksimal 10 menit.

 

Penulis : Asri

Editor : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password