Kapolres Tangerang Selatan Melaksanakan Binluh di SMKN 6 Kota Tangerang Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (27/11/2017) Kapolres Tangerang Selatan Melaksanakan Binluh di SMKN 6 Kota Tangerang Selatan, Senin 27 November 2017 pukul 07.00 Wib di Masjid Al Asri Jl.Griya Asri No.7 Kel.Jelupang Kec. Serut Kota Tangerang Selatan. Dihadiri oleh Kapolres Tangerang Selatan, Kepala Sekolah SMKN 6, KBO Sat Binmas, Kanit Binmas Polsek Serpong, Bhabinkamtibmas Kel.Jelupang, Binsa Kel.Jelupang dan Para Dewan Guru SMKN 6 Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Kapolres Tangerang Selatan mengatakan bahwa kondisi sekarang anak-anak rawan dipengaruhi oleh paham paham radikal karena masih labil. Terkait Radikalisme ada contoh anak buah santoso di Poso adalah lulusan SMA di Jatim, anaknya baik suka kemasjid dan belajar agama kemudian dipengaruhi dengan ditunjukan hadis hadis tentang peperangan dimana massa itu ibadah yang besar pahalanya adalah jihad.Ditunjukan ayat ayat itu maka anak tersebut masuk ke kelompok tersebut.

Dalam hidup ada  4 hal yaitu beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Indonesia aman karena bersaudara dan yang mendasari kita menjadi bersatu dan menjadi negara besar adalah Pancasila. Bentengi diri kalian dengan kebaikan agar terjauh dari pemikiran radikal.

“Saya titip bangsa negara ke kalian, sepuluh tahun lagi kalian yang akan memimpin  bangsa ini dengan prestasi kalian, jangan sampai terpecah belah, selalu jaga kebersamaan dalam bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara dilandasi dengan persaudaraan.” Tutup Kapolres Tangerang Selatan.

Penulis : Fitri
Editor    : Alfian
Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password