“LOKABHARA” ,Saka Bhayangkara Ranting Polsek Karossa Berhasil Membawa Pulang Piala Bergilir Polres Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolsek Tapalang Iptu Kamali Raafi menutupan Lomba Keterampilan Saka Bhayangkara (Lokabhara) 5 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kompleks Hutama Karya Tapalang, Kec. Tapalang. Minggu (27/11/17).

Sebelum penyerahan Piala Permata Lomba dan Piala Juara Umum 1, 2, dan 3 juga Piala bergilir Kapolres Mamuju diberikan kepada masing masing Pemenang.

Dalam sambutannya Kapolsek Tapalang memberikan pesan-pesan Edukasi terhadap seluruh Pembina, Peserta, Para Panitia, dan Para tamu undangan yakni, “Adik-adik sekalian yang telah bergabung di Saka Bhayangkara”” kalian adalah Generasi Muda penerus Cita-cita Bangsa, kalian disiapkan untuk menjadi Kader pemimpin pembangunan, baik di Lingkungan sendiri, di Lingkungan Gerakan Pramuka, serta di Lingkungan Masyarakat dan Bangsa.”Ucapnya.

Kapolsek juga berharap Kompetisi yang telah berakhir ini bukan memberi dampak Negatif bagi Adik-adik sekalian tapi justru memberi dampak Positif, memotifasi diri untuk lebih rajin dan lebih giat dalam berlatih agar mempunyai bekal pada kegiatan kegiatan selanjutnya, kalah menang itu hal yang lumrah dalam sebuah pertandingan, namun dalam ikatan persaudraan yang telah kalian bangun selama ini jangan menjadi pudar hanya karna perbedaan hasil, kalian semua adalah kader saka bhayangkara, kader yang sama sama dibina langsung oleh Kepolisian, Kader yang memiliki Karakter semangat membara, sama dengan Slogan Obor yang ada di Lambang Badge Saka Adik-adik sekalian yang memiliki arti terang yang tak pernah Padam.

Apapun hasil akhir dari semua Pertandingan ini, kita tetap satu, kita tetap saka Bhayangkara Cabang Polres Mamuju, Saka Bhayangkara Dewasa dalam berfikir, Bijak dalam bertindak!”tutup Kapolsek.

Jumlah seluruh peserta yang mengikuti Lokabhara 5 adalah 285 orang, jumlah pembina pendamping 23 orang, dan jumlah peninjau 41 orang, adapun jumlah panitia gabungan antara Panitia Cabang dan Lokal Tapalang yakni 35 orang, jadi total keseluruhan yang terlibat dalam penyelanggaraan Lokbhara 5 Tahun 2017 adalah 384 orang.

Menurut ketua Panitia penyelenggara, Brigpol Eman Sulaiman, SE menyatakan sebagai pemenang Lokabhara 5 Tahun 2017 adalah berdasarkan Raihan poin emas, Perak dan Perunggu yaitu :

1. Juara 1 Umum Ranting Karossa total 24 Poin dengan rincian : Emas 2, Perak 4, dan Perunggu 1.
2. Juara 2 Umum Ranting Pangale total 15 Poin dengan rincian : Emas 1, Perak 2, Perunggu 2.
3. Juara 3 Umum Ranting Topoyo total 15 Poin dengan rincian : Emas 1, Perak 1, dan Perunggu 3.

Dari hasil penilaian diatas, secara resmi dinyatakan sebagai Juara Umum adalah Ranting Polsek Karossa. berdasarkan surat keputusan pimpinan Saka Bhayangkara Cabang Mamuju. No. /L-5 /XI/2017. Tentang Hasil Lomba keterampilan Saka Bhayangkara Cabang Mamuju 5 Tahun 2017. Dan Ranting Polsek Karossa berhak membawa Pulang Piala bergilir Kapolres Mamuju.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password