Kasi Humas Polsek Tebelian Rangkul Petugas PPS 

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang-Polsek Sungai Tebelian-Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan diselenggarakan pada Tahun 2018, rangkaian tahapan sudah diselenggarakan oleh KPU sebagai penyelenggara. Sabtu(25/11/2017) bertempat digedung serba guna Kecamatan Sungai Tebelian 78 orang terpilih dilantik menjadi petugas Panitia Pemungutan Suara(PPS).

Salah satu pemangku kepentingan yang hadir dalam pelantikan tersebut adalah Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma,S.IK, M.AP yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kasi Humas Ipda Sanusi.

Saat dikonfirmasi Minggu(26/11/2017) Ipda Sanusi mengatakan pihak Polsek Sungai Tebelian melalui pelantikan PPS berusaha merangkul petugas PPS agar dapat bersinergi dalam menjaga kondusitivitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

“Petugas PPS sebagaimana diatur dalam UU No 10 Tahun 2016 memiliki peran yang vital dalam pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur”, katanya.

Lebih lanjut Ipda Sanusi menuturkan, pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas telah melaksanakan penggalangan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas untuk tetap kondusif.

“Berbeda pandangan politik itu biasa dan merupakan cerminan suatu negara demokrasi namun apapun pilihannya persatuan tetap nomor satu”, tuturnya.

Mantan Kanit SPK Polsek Sungai Tebelian ini menambahkan secara keseluruhan petugas PPS Kecamatan Sungai Tebelian sudah memenuhi kualifikasi sebagai petugas PPS dan melalui kegiatan
Bimteknis ini agar petugas PPS tidak ragu-ragu dalam pelaksanaan tugas.

“Polsek Sungai Tebelian siap mendukung perhelatan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2018, mari samakan presepsi satukan tekad dalam menjaga situasi Kamtibmas di Sungai Tebelian tetap kondusif, lugasnya.

Penulis : Zian
Editor : Alfian.N/Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password