Kurang dari 12 Jam, Pelaku Penikaman di Gowa Diringkus Ditempat Persembunyiannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolsek Parangloe AKP Abd Majid memimpin penangkapan pelaku penikaman berinisial (A) di tempat persembunyiannya di kampung Gantarapange Dusun Conggoro Desa Tamalatea Kec. Manuju Kab. Gowa, Minggu (26/11/17).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondany melalui pesan singkat whatsappnya menjelaskan bahwa pelaku ditangkap kurang dari 12 jam setelah aparat kepolisian melakukan Lidik dan pulbaket yang dipimpinnya langsung Kapolsek bersama Resmob Res Gowa.

Pelaku diketahui posisinya setelah mendapat informasi dari istri pertamanya yang bernama Asriyati Dg Tayu.

Kapolsek bersama anggota kemudian berangkat ke lokasi, disana pelaku bersembunyi disalah satu rumah tantenya bernama Mina Dg Ngintang di Kampung Gantarangpangi Dusun Conggoro Desa Tamalatea Kec. Manuju Kab. Gowa.

Selanjutnya Kapolsek bersama anggota dilakukan penangkapan dengan persuasif melalui keluarganya sekaligus dilakukan penggeledahan badan dan rumah dan aparat menemukan barang bukti berupa, 2 (Dua) bila sajam Jenis Badi Makassar, 1 (satu) baju kaus warna merah, 1 (satu) Jaket Levis warna biru.

Kemudian pelaku dan barang bukti ( BB) tersebut di sita dan dibawa ke polsek Parangloe dalam keadaan Aman. Saat ini dilakukan introgasi dan pelaku dititip di rutan Polres Gowa dengan pertimbangan keamanan.

Penangkapan tersebut berkat adanya kordinasi keluarga korban dan kerjasama dengan para tokoh masyarakat serta Pemerintah setempat.

Penganiayaan pada akhir-akhir ini sering terjadi dimana-mana, bahkan beritannya sering muncul di stasiun-stasiun TV, penganiayaan dilakukan karena berbagai masalah, kadang-kadang penganiaayan terjadi hanya karena masalah sepeleh saja misalnya akibat tersinggung, salah paham, dendam, dan masih banyak lagi.

Banyak faktor yang menyebabkan orang tega melakukan penganiayaan, diantaranya :

1.Hasad dengki berlaku disebabkan perasaan tidak senang hati satu  pihak disebabkan kelebihan yang ada pada pihak lain yang tidak ada padanya.

2.Tamak berlaku disebabkan sikap tidak mau kelebihan yang  ada pada dirinya dimiliki juga orang lain. Ini juga disebabkan sikap tidak mahu sesuatu peluang didahului oleh orang lain.

3.Tidak berupaya melawan nafsu. berlaku disebabkan emosi atau nafsu yang memuncak sehingga dirinya dikuasai oleh nafsu.

4.Dendam atau cemburu berlebihan. berlaku disebabkan seseorang itu merasakan bahwa dia tidak atau kurang diberi perhatian atau merasakan orang lain mendapat layanan yang lebih daripadanya.

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password