Tanah Longsor di Desa Kayuuran Atas Minahasa: Aiptu Kaparang dan Warga Kerja Bakti di Lokasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Musibah tanah longsor terjadi di Desa Kayuuran Atas, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa, Minggu (26/11/2017), sekitar pukul 14.00 WITA.

Tanah longsor tersebut disebabkan oleh curah hujan cukup tinggi yang mengguyur wilayah Minahasa sejak Sabtu (25/11). Material longsoran berupa tanah, bebatuan dan kayu dari tebing di desa setempat, menutup setengah badan jalan dan mengganggu arus lalu lintas.

Menyikapi musibah itu, Bhabinkamtibmas Desa Kayuuran, Aiptu J. Kaparang langsung mendatangi lokasi kejadian. Tak lama kemudian, Aiptu Kaparang bersama perangkat desa dan warga setempat langsung membersihkan lokasi dengan peralatan seadanya.

“Tidak ada korban jiwa, hanya tanah dan batang pohon yang menutup akses jalan desa,” ujar Aiptu Kaparang. “Arus lalu lintas sudah normal kembali,” tambahnya.

Mengingat Desa Kayuuran Atas merupakan daerah pegunungan, Aiptu Kaparang juga mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terlebih saat turun hujan. “Aktifkan kegiatan ronda malam untuk memantau situasi lingkungan,” tukasnya.

Penulis: Hilman
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password