Gelar Pakapara di Sukur Airmadidi, Polisi Amankan Belasan Orang Mabuk

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kegiatan Pakapara (Patroli Kampung Paling Rawan) yang digelar Polres Minahasa Utara di Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi, Sabtu (25/11/2017) malam, berhasil menjaring belasan warga sedang pesta minuman keras (miras) dan hisap lem ehabond.

Polisi berhasil mengamankan 14 orang sedang mengkonsumsi miras jenis Cap Tikus sebanyak 4 botol dan 2 orang lainnya tertangkap tangan sedang menghisap lem eha bond.

Pakapara digelar di daerah Sukur karena menurut Kabag Ops Polres Minut Kompol Farly Astevanus Rewur SH, MM, daerah tersebut berdasarkan hasil Analisa dan Evaluasi Gangguan Kamtibmas pada bulan September dan Oktober tahun 2017, terjadi peningkatan gangguan kamtibmas.

Personil yang terlibat dalam kegiatan Pakapara berjumlah 92 orang terdiri dari gabungan staf dan fungsi Polres Minahasa Utara serta anggota Polsek Airmadidi.

Dalam kegiatan Pakapara malam Minggu tersebut, personil dibagi menjadi 10 regu dan masing-masing regu melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan, baik melalui razia miras, sajam, premanisme, tempat kost serta melaksanakan program Jumpa Seribu Tokoh (Juriko) terhadap Toga dan Tomas serta warga di RT/RW di Kelurahan Sukur Kabupaten Minahasa Utara.

“Program ini merupakan terobosan kreatif Polres Minahasa Utara dalam meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Minut,” tandas Kapolres Minut melalui Kabag Ops.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password