Polisi Role Model : Aiptu Moh. Rofiq Antar Bantuan Rasta Dari Rumah Kerumah

Tribratanews.polri.go.id Muda, santun dan peduli. Inilah gambaran dari Aiptu Moh Rofiq, SH, Bhabinkamtibmas Desa Gambyok, Polsek Grogol, Polresta Kediri.

Sekilas polisi yang satu ini terlihat sama seperti anggota Polri pada umumnya. Melayani, mengayomi dan melindungi adalah prinsip yang selalu ia pegang. Prinsip Polri inilah yang melatar belakanginya dalam membantu setiap orang.

Tak heran apabila ketulusan hati Aiptu Moh Rofiq kini menjadi buah bibir di masyarakat. Dia membantu masyarakat kurang mampu penerima program beras sejahtera (rastra) dari pemerintah. Moh Rofiq mengantarkan beras jatah itu untuk warga kurang mampu yang kesulitan membawa, karena sudah tua.

Memang terlihat remeh. Tetapi bantuan tenaga ini diberikan Rofiq mulai dari kantor desa, tempat penyaluran rastra hingga ke rumah-rumah warga. Dia mengangkat, menaikkan sepeda motor, hingga menurunkan di rumah penerima.

“Kami bangga memiliki anggota Polri yang memiliki jiwa sosial tinggi seperti Aiptu Moh Rofiq. Dia rela dan tulus memberikan bantuan tenaga untuk membantu masyarakat kurang mampu membawa rastra hingga ke rumah. Semoga, tindakannya menjadi amal kebaikan baginya dan bisa menjadi tauladan bagi yang lainnya,” kata Kasie Humas Polsek Grogol, Polresta Kediri Aiptu Sri Subiyakti

.

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password