Polres Bangkalan Wajibkan Anggota Polri Pemegang Senpi Tes Psikologi

Tribratanews.polri.go.id- Polres Bangkalan, Senjata api (Senpi) merupakan ciri khas aparat penegak hukum yang dalam penggunaanya harus sesuai standar operasi prosedur dan dapat dipertanggung jawabkan secara hukum. Sebagai bentuk profesionalitas kinerja Polres Bangkalan akan menyelenggarakan tes Psikologi pada Senin (27/11/17) pukul 07.00 WIB di gedung Madrasah Aliah Negeri Bangkalan.

Tes Psikologi diikuti oleh personil Polres Bangkalan dan Polsek Jajaran khususnya yang memegang senjata api baik yang sudah habis masa berlakunya maupun permohonan baru serta seluruh perwira pertama (Pama).

Pelaksanaan tes ini selain untuk memperpanjang dan mengajukan surat ijin pinjam pakai senjata api juga sebagai upaya mapping bagi seluruh perwira pertama untuk persyaratan jabatan.

Kabag Sumda Polres Bangkalan AKP Abdul Cholik, SH melalui Kasubbag Humas AKP Bidarudin, SH mengatakan, “Psikotes sangat penting untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api sehingga bisa meminimalkan terjadinya penyalahgunaan yang berdampak pada masyarakat, keluarga maupun institusi, ” Terangnya.

Penulis : Feby Ihza Mahendra

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password