Kapolres Poso Dampingi Ka Ops Tinombala Hadiri Kegiatan Tabligh Akbar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Pemerintah Kota Poso banyak mengadakan sentuhan-sentuhan di bidang keagamaan kepada masyarakatnya salah satunya dengan melaksanakan Tabligh Akbar. Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta dan mempererat hubungan silaturahmi di antara sesama umat beragama. Jum’at (24/11/2017).

Tabligh Akbar di selenggarakan oleh MUI dan FKUB Kabupaten Poso yang bertempat di Masjid Baiturahman Jl. P. Natuna Kelurahan Gebang Rejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso dengan menghadirkan Gus Muwafiq dari Yogyakarta Guru Besar Pagar Nusa Pusat .

Turut hadir pula Wakil Bupati Poso Ir. Tsamsuri, Ka Ops Tinombala KombesPol Drs Djajuli,Msi, Wadan Kolak Ops Tinombala Kol Inf. Satyo Ariyanto, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiarto SH.SIK, Dandim 1307 Poso Letkol Dodi Triyohadi, Ketua MUI Kabupaten Poso Ustad.H.Arifin Tuamaka S.Ag, Rektor Unsinmar, Ketua FSPUI H. Adnan Arsal S.Ag, Ketua FKUB Yusup Runa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, anggota TNI/Polri dan warga masyarakat sekitar 700 Orang.

WhatsApp Image 2017-11-24 at 19.34.22(1)

Kegiatan itu di awali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Baharudin S.Ag, M.Pdi dan di buka dengan sambutan dari ketua MUI Poso H. Arifin S. Ag yang isinya momentum ini untuk kita lebih menambah ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mari kita duduk bersanding untuk selalu menjaga Kota Poso ini yang indah,damai dan sejahtera.

Wakil Bupati Poso Ir. Tsamsuri M.Si, juga mengambil sambutan pada acara tersebut dengan mengatakan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kita semua khususnya para tamu istimewa yang hadir pada hari ini dan akan memberikan tausiah sebagai pembekalan menuju kedamaian yang Hakiki di dunia Sintuwu Maroso yang kita banggakan.

Selanjutnya Gus Muwafiq dari Jogjakarta (Guru Besar Pagar Nusa Pusat), memberikan tausiahnya dengan menyampaikan Bangsa Arab datang di Indonesia dengan membawah agama Islam. Rasulullah SAW, pernah membuat kesepakatan yakni Piagam Madina yang di dalamnya terdapat orang Yahudi, orang Majusi sehingga dengan adanya Piagam Madina, maka perbedaan itu dapat di persatukan sehingga muncul adanya kedamaian. Kemerdekaan Indonesia yang diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia yaitu Pancasila yang telah di setujui oleh berbagai macam suku dan agama bahwa Pancasila adalah Dasar Negara dengan Konsep Islam yang dapat memersatukan kita dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Acara di tutup dengan Do’a oleh beliau dan selanjutnya memberikan santunan kepada kepada 100 orang anak yatim Piatu yang berasal dari beberapa Panti Asuhan yang berada di Kota Poso di antaranya Panti Asuhan Natuna, Panti Asuhan Tegal Rejo, Panti Asuhan Moengko, Panti Asuhan Gebangrejo serta Foto bersama saat itu.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari personil Polres Poso dan Personil TNI ,kegiatan berjalan aman dan lancar.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password