Kapolda Sulbar : Pentingnya Iman Bagi Manusia

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar M,Si berikan Dakwah usai melaksanakan Sholat Magrib di Mesjid Baithul Aminin Kab. Mateng. Minggu (26/11/2017).

Adapun juduh Ceramah yang dibawakan yaitu “Pentingnya Iman pada Manusia”.

“Allah menciptakan Manusia lebih baik dari pada Malaikat apabila Manusia memiliki Iman dan Manusia lebih Mulia di depan Tuhan apabila meningkatkan Imanya, dan apabila Manusia tidak ada Iman maka Manuasia tersebut lebih Hina dari pada Hewan oleh karena itu Nabi dan Rasul di utus oleh Allah untuk memperbaiki Iman pada Manusia yang sudah Mulai Rusak.”Ucap Kapolda.

Lanjutnya, dengan sempurna iman maka seluruh benda hidup yang ada di dunia akan tunduk kepada kuta karena kita takut kepada Allah, dan tingkat kemakmuran suatu daerah dapat dilihat dari kemakmuran Masjidnya, apabila Masjidnya Makmur maka Makmurlah semua yang ada di sekitar Daerah itu serta ada 3 bala untuk mencegah bencana yang terjadi di Daerah kita, Memakmurkan Masjid, Bermunajah di tegah malam, dan masih ada di antara kita yang menjalin Tali Silaturahmi.

Ditambahkan lagi, keharmonisan akan ada bila ada agama yang masuk dalam kehidupan kita, sama dengan hal dalam keluar aga kita apabila ada agama dala keluarga kita maka keharmonisan akan ada di dalam keluarga kita dan sempurnakanlah ketaatan kita kepada Allah, Insya Allah orang-orang terdekat kita akan taat kepada Allah SWT.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password