Pemuda Peguyuban Buton Angkat Bicara Soal Tewasnya La Gode

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Pemuda Peguyuban Buton perihatin atas meninggalnya La Gode, salah satu warga Desa Lede, Kabupaten Pulau Taliabu.

“Kami dari Pemuda Paguyuban Buton Maluku Utara (Malut) meminta dengan tegas kepada pihak yang berwajib untuk segera menyelesaikan dan menemukan penyebab meninggalnya almarhum La Gode yang sebenarnya.” kata Koordinator Pemuda Peguyuban Buton Malut, M. Risman Amin Boti

Lanjutnya, polemik yang ada di Media Sosial (Medsos) tentang kasus ini sangat mengganggu dan meresahkan warga di taliabu. Atas peristiwa itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap mendukung langkah-langkah penyelidikan yang di lakukan oleh penyidik, agar kasus ini secapatnya terungkap siapa pelaku di balik pembunuhan itu,

“kami meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung langkah-langkah dari pihak yang berwajib agar kasus ini dapat secepatnya selesai.” imbaunya.

Kepada para sesepuh yang berada di Pulau taliabu baik itu pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taliabu ataupun masyarakat lain khususnya, untuk tetap sama mendukung pihak yang berwajib.

“Jika kasus ini tidak diselesaikan maka akan menjadi hal yang terburuk.” tuturnya.

Risman juga meminta kepada Bapak Ahmad Hidayat Mus (AHM) selaku ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Maluku Utara (Malut) untuk turut memberikan bantuan sebagai sikap kemanusiaan dan sikap rasa kekeluargaan sesama.

“saya mau buktikan, mampukah AHM sebagai ketua KKST Malut untuk perihatin kepada Masyarakat Buton tidak.” tegasnya

Menurut dia, tidak ada maksud lain, kami menyebut AHM karena beliau sebagai Ketua KKST Malut.

Lanjut dia, Atas peristiwa ini, seharusnya dari KKST punya sikap apalagi ini terjadi di Taliabu yang hampir seluruh kepala SKPD maupun lainnya yang menjabat diberbagai dinas atau badan di Taliabu adalah sesepuh KKST Malut.

“kami meminta kepada Ketua KKST AHM harus mengambil sikap soal kematian La Gode yang juga salah satu warga kerukunan Buton.” harapnya.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password