Hujan Deras, Jalan lintas Liwa-Krui Longsor Arus Lalulintas Terhambat

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Hujan deras yang mengguyur Kabutaen Lampung Barat dari pukul 10.00 Wib hingga malam hari belum kunjung redah mengakibatkan bencana alam di jalur Liwa-Krui terjadi Longsor dan Pohon serta tiang listrik tumbang tepatnya di kilo meter 28 dan 23, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, yang mengakibatkan jalur lintas Liwa-Krui Macet / Terhambat pada minggu 26/11/17 pukul 15.30 Wib.

WhatsApp Image 2017-11-26 at 19.49.12 (1)Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kasat Lantas AKP Agustinus,SH. menjelaskan, tanah longsor dan Pohon serta tiang listrik tumbang hingga jalan tertutup batu dan lumpur. Ketinggian material longsong kurang lebih 4 meter dan panjang kurang lebih 13 meter.

Akibat longsor tersebut mengakibatkan jalan lintas Liwa-Krui macet total terlihat kemacetan kendaraan sepanjang kurang lebih 1 Km, dan sementara arus jalan di Liwa di tutup sementara karena tidak ada jalan alternatip untuk di lintasi dan di hawatirkan akan terjadi longsor susulan mengingat dari atas tebing banyak air turun akibat hujan deras. sebagian kendaraan di arahkan di tempat kantong pakir seperti di rumah makan dan tempat lainya. Yang mengakibatkan Kemacetan arus lalulintas dari dua arah berlawanan baik dari Liwa ke Krui atau sebaliknya.

WhatsApp Image 2017-11-26 at 17.27.05Saat ini sedang di upayakan penanganan oleh Satuan lalulintas dan BPBD Kabupaten Lampung Barat dengan mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor yang menutup badan jalan,” terang Kapolres.

Dan terjadi juga di KM. 23 rumah hanyut yang dipinggir sungai, ruma Mie Rasa milik saudara Iwan Riyadi karena sungai Kubu Perahu meluap. Korban jiwa nihil namun kerugian material ditafsir kurang lebih 400 juta Rupiah,” kata Kapolres.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lambar

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password