Kapolsek Seluas Bersilahturahmi ke Gereja Efata Kecamatan Seluas

Tribratanews.polri. go.id. Polda Kalbar, Polres Bengkayang ,Kepala Kepolisian Sektor Seluas Yang baru, Setelah 5 ( lima) hari berjalan Sertijab beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Kamis tanggal 24 Nopember tahun 2017, Bapak IPDA Rio Charles Hutahaean, S.H. Langsung melakukan TAPKA ke – Ketua Gembala Sidang Gereja PIBI Efata Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang dan Tokoh agama Gereja PIBI serta Jemaat, Minggu (26/11/2017) pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Dalam giat ibadah tersebut Kapolsek Seluas Bapak IPDA Rio Charles Hutahaean, S.H. dalam Sambutan TAPkKA perkenalannya sebagai Kapolsek yang baru kepada Pimpinan Gembala Sidang gereja PIBI Efata Kecamatan Seluas Bapak Majen dan jemaat, Untuk kebersamaan saling Hormat – menghormati dan saling membantu dalam menjaga Umat Beragama guna terpelihara Kamtibmas yang Aman,Tertib dan Kondusif di Kecamatan Seluas secara khusus dan secara Umum,Tidak hanya itu tetapi dapat tercipta bahkan diciptakan Situasi dan Kondisi di tengah – tengah masyarakat Kecamatan Seluas tentu dalam kaitannya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 agar tidak ada memprokasi SARA , karena kita bernegara terdiri dari 4 (empat) Pilar Kebangsaan yaitu, Pancasila , UUD 45 , Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal yang serupa pada hari Jumat, tanggal 24 Nopember tahun 2017 dilaksanakan Ketika hari Juma’tan, Juga himbauan Kamtimbmas telah dilaksanakan di Mesjid Kecamatan Seluas, perlu beritahukan bahwa TAPKA ini tidak hanya kantor pemerintahan, tetapi juga di kantor Balai Adat sebagai tempat musyawarah, Karena itu tentu sebagai Anggota Polri harus kreatif memanfaatkan waktu yang ada, waktu saat Jamaah ketika selesai beribadah, sehingga tempat peribadatan dapat dimanfaatkan menjadi sarana Penyampaian Harkamtibmas, Guna tercapainya Situasi dan Kondisi yang aman dan Tertib terkait dengan Pemilu Kada tahun 2018 di Kalbar.

” Bapak AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K., M.H. Kapolres Bengkayang, Menyampaikan pesan melalui Kapolsek Seluas agar masyarakat dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, tentu ada komunikasi kepada semua lapisan masyarakat terlebih-lebih aparat mulai dari tingkat level bawah Rt/rw, Kadus, Kades sampai dengan tingkat level atas, Guna terhindar perbuatan melawan hukum dan pelanggaran hukum seperti Tertib lalu lintas , Undang Undang ITE atau yang serupa dengan itu, Hal itu juga di tegaskan oleh Bapak Kapolres Bengkayang, Lewat Bapak IPDA Rio Charles Hutahean, S.H Kapolsek Seluas.

Penulis : D.Sidauruk

Editor : Alfian N/Nanang P.

Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password