Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sambangi Warga Desa Binaannya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Menyambangi warga di desa binaannya merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado, kali ini Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel mendatangi rumah salah satu warga di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang untuk mempererat tali silaturahmi (26/11/2017).

Ada yang sangat memprihatinkan sekaligus kekhawatiran yang dirasakan oleh BRIPKA Suriana Pepel saat tiba dan melihat kondisi rumah dari ibu Deno (54), pasalnya posisi dan kondisi rumahnya yang berada di pinggir sungai kini mulai terkikis tanahnya akibat arus air sungai.

Saat berdialog dengan BRIPKA Suriana Pepel, ibu Deno menyebutkan bahwa ia sangat merasa khawatir akan keadaan rumahnya yaitu pada saat hujan deras turun, karena keterbatasan ekonomi maka tidak banyak yang dapat dilakukan oleh ibu Deno untuk tempat tinggalnya.

Banyak yang disampaikan oleh BRIPKA Suriana Pepel kepada ibu Deno terkait keamanan dari ibu Deno sendiri dengan kondisi dan posisi rumahnya, salah satunya yaitu saran agar ibu Deno untuk tidak berada di dalam rumah apabila arus sungai mulai deras akibat hujan angin.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa pihaknya melalui Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel akan secepatnya berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan desa Monterado untuk mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi pada ibu Deno dan rumahnya tersebut.

“Saya terus berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait sebelum adanya korban jiwa akibat terkikisnya tanah akibat arus sungai yang deras saat hujan terutama untuk rumah ibu Deno”. Ungkap Kapolsek Monterado.

Kehadiran BRIPKA Suriana Pepel untuk menyambangi ibu Deno tersebut memberikan harapan kepadanya untuk mendapatkan perhatian oleh pihak terkait agar segera melakukan tindakan nyata menanggulangi kerusakan pada pinggir sungai sebelum jatuh korban.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password