Cegah Tawuran Meluas, Kapolsek Panakukang Kumpulkan Dua Kelompok Warga yang Bertikai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzy Harahap memediasi pertemuan warga dari RW 04 Pampang II Lorong 2 dengan RW 08 Kampung Baru Kelurahan Pampang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Minggu (26/11/17).

Pertemuan yang berlangsung di Aula Tantya Sudhirajati Polsek Panakkukang tersebut, untuk mendamaikan kedua kelompok warga yang selama ini terlibat tawuran.

Selain dihadiri Kapolsek, Danramil Panakkukang/Manggala Mayor Arh R. Agus Hidayat, Sekretaris Lurah Pampang Haris S.Sos, Kanit Binmas Iptu Kadir M, Panit I Ipda Winarno dan Ketua LPM  Rahmad Rajab M, Si Serta ikut hadir memediasi kedua kelompok warga bertetangga yang terlibat konflik ini.

Di kesempatan tersebut, Kapolsek meminta agar warga tidak mudah terpancing, “Kalau ada permasalahan seperti kemarin, tolong masyarakat semuanya bisa menyelesaikan langsung dan diselesaikan bersama dengan dasar bahwa kita berbangsa satu bangsa Indonesia,” ucapnya.

Dirinya berharap, semua elemen masyarakat, mulai dari warga, perangkat kelurahan, unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Ketua RW setempat dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

Ananda menegaskan, jika pertikaian masih terulang, Kepolisian akan melakukan tindakan tegas secara hukum terhadap warga yang terlibat dalam tawuran tersebut, termasuk anak-anak atau remaja juga bisa dikenakan sanksi hukum.

Danramil Panakkukang/Manggala Mayor Arh R. Agus Hidayat dalam kesempatannya mengatakan berterima kasih kepada Kapolsek yang telah mengundang dua warga yang bertikai untuk dilakukan mediasi di Polsek Panakkukang.

Agus juga berharap peran serta orang tua untuk ikut turut andil dalam mencegah terjadinya tawuran, jangan malah sebaliknya orang tua malah mendukung anak-anaknya. tutup Agus.

Ananda menambahkan Polsek Panakkukang telah berupaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara mediasi, salah satu tujuan dilaksanakan mediasi ini adalah untuk menyelesaikan permasalahan agar tidak berlanjut ke ranah hukum, selain itu yang paling penting adalah mencegah terjadinya tawuran yang lebih meluas lagi.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password