Kasat Brimob Polda Sulbar : Pentingya Amal Saleh

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Diselah-selah kunjungan kerja di Kab. Mamuju Utara Kasat Brimob Polda Sulbar Kombes Pol. Muhammad Anis Prasetyo, SIK. Msi melaksanakan Shalat Subuh secara berjamaah dilanjutkan dengan Dakwah di Mesjid Nurul Huda Kab. Matra. Minggu (26/11/17) pukul 04.30 wita.

Giat tersebut dihadiri Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, Msi, Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju Utara, serta Jamaah Mesjid Nurul Huda sekitar 100 orang.

Kegiatan diawali oleh Shalat Subuh secarah berjamaah dan dilanjutkan Bayan Subuh (Ceramah Subuh) oleh Kasat Brimob Polda Sulbar yang isi Bayannya mengenai pentingnya Iman Amal dan Saleh

“Barangsiapa yang mengerjakan Amal Soleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguh-nya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. tutur Kasat Brimob.

Al-Qur’ân memberikan petunjuk bahwa standar baiknya seseorang adalah keimanan dan amal shalehnya. Al-Qur’ân juga menunjukkan bahwa mengukur kebaikan seseorang berdasarkan pengakuan hampa, kekayaan yang Allâh Azza wa Jalla berikan kepada seseorang atau berdasarkan jabatan adalah metode orang-orang menyimpang

Kaidah ini menunjukan bahwa bukti baiknya keadaan seseorang adalah keistiqamahannya dalam iman dan amal shaleh serta semangatnya untuk selalu bergegas melakukan kebaikan, bukan harta melimpah, bukan pula pengakuan-pengakuan hampa. Orang yang senantiasa melakukan perbuatan taat dan konsisten menjalankan al-Qur’an dan sunnah, dialah orang baik, sebaliknya yang tidak seperti itu berarti dia buruk, bagaimanapun pengakuan dan perkataannya. terang Kasat Brimob.

Penulis  : Syamsul FTN

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password