Ciptakan Kerukunan Agama, Kapolres Matra Buka Sosialisasi Forum Kerukunan Beragama

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri dalam Negeri, Wakil Bupati Mamuju Utara Drs. H. Muh. Saal Membuka Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama Kab. Mamuju Utara di Kantor FKUB Kab. Mamuju Utara, Sabtu (25/11/17).

Pada Kesempatan itu H. Muh. Saal mengungkap pentingnya kerukunan umat beragama adalah keadaan- keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman ajaran agamanya dan kerjasama dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang Undang Dasar 1945.

Kapolres Matra Made Ary Pradana. S.IK.,M.H menyatakan bahwa “Sosialisasi bertujuan untuk memberikan Materi kepada Peserta Sosialisasi tentang Surat Keputusan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah / Wakil Kepala Daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama pemberdayaan Forum kerukunan umat beragama dan pendirian Rumah Ibadah.

Penyelenggaraan sosialisasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai toleransi , pengetahuan kebinekaan Pancasila, dan kerukunan umat beragama . Serta merupakan bentuk sinergitas antara Kementrian Agama, Polres Mamuju Utara dan FKUB Kab. Mamuju Utara.

Penulis : Bachtiar Dj

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password