Laksanakan Razia, Polres Halbar Berhasil Amankan Ratusan Liter Minuman Keras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melaksanakan Razia dengan saasaran Kafe maupun tempat hiburan malam yang berada di Wilayah Hukum Polres Halmahera Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Paulus Trimaresa itu, sebelum melakukan razia di Desa Golo, Kecamatan Sahu.

Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan mengatakan bahwa dari operasi yang di pimpin Kasat Sabhara AKP Paulus Trimaresa tersebut beserta personel menemukan 1 galon ukuran 25 liter, 9 kantong plastik minuman keras (Miras) jenis captikus, 13 botol bir putih dan 3 botol bir hitam di kios milik DD (47).

Sementara kios milik On (31) warga sama ditemukan sebanyak 19 kantong plastik miras jenis captikus.

“Usai melakukan operasi di Desa Golo, personel melanjutkan razia di tempat hiburan karaoke yang beralamat di Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo,” ucapnya

Dalam razia tersebut, petugas langsung memeriksa identitas para pengunjung dan pemandu lagu tempat hiburan karaoke.

Kapolres juga menambahkan, razia serupa juga dilakukan Polsek Jailolo dibawah Pimpinan Kapolsek Iptu Umar Kombong dengan sasaran Lokasi pembuatan atau Penyulingan captikus di Desa Porniti Kecamatan Jailolo milik DK (50) warga Desa Soakonora Kecamatan yang sama.

“Dan berhasil mengamankan 8 galon berukuran 25 liter berisi tuak (bahan pembuat captikus) dan 1 galon ukuran yang sama, berisi captikus,” sebutnya.

Selain mengamankan barang bukti Personil Polsek Jailolo juga melakukan pembongkaran tempat Penyulingan tersebut.

“Dari semua barang bukti langsung diamankan untuk dimusnahkan, sedangkan pemilik dibuatkan surat pernyataan tidak akan menjual atau membuat barang haram tersebut, bila dikemudian hari ditemukan melakukan hal serupa akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tutup orang nomor satu Polres Halbar.

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password