Bhabinkamtibmas Semalagi Khutbah Sholat Jumat

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Safari Jum’at merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Personel Polres Singkawang dimana setiap jum’at personel mendatangi satu persatu masjid sembari menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jemaah shalat jum’at, Sabtu (25/11/2017).

Untuk kali ini kegiatan safari jum’at dilaksanakan di Masjid Baitul Huda Jalan H.Bakar RT 010 RW 005 Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara. Bhabinkamtibmas Kelurahan Semelagi Kecil Bripka Sodikin menjadi Khatib dalam shalat Jum’at di masjid Baitul Huda. Adapun judul khotib yaitu perbaikilah shalat mu.
Kegiatan safari Jum’at ini dihadiri oleh Kapolres Singkawang yang diwakili oleh Waka Polres Singkawang Kompol Dhani Catra Nugraha, S.IK, MH,  Wali Kota Singkawang yang diwakili oleh Asisten I Bapak H. M. Bujang Sukrie. MS beserta staf Pemkot Singkawang, Kepala Kantor Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang Bapak Ir. Yusnita Fitriadi, Camat Singkawang Utara Bapak Arman Masudi, SH, Lurah Semelagi Kecil Bapak Kusnadi, Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu Azhari, Kapolsek Singkawang Utara Iptu Sunaryo beserta staf, Bhabinsa se Kecamatan Singkawang Utara, Ketua Masjid Baitul Huda Kelurahan Semelagi Kecil Bapak TASMIN  bersama jemaah, tokoh agama, tokoh masyarakat Kelurahan Semelagi Kecil Kecamatan Singkawang Utara.

Setalah shalat Jum’at Waka Polres Singkawang juga menyempatkan untuk menyampaikan pesan kamtibmas diantaranya dalam waktu dekat Kota Singkawang akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur 2018 dan pemilihan Presiden 2019, untuk itu mari kita bersama-sama masyarakat dan Polri menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing.

“Agar masyarakat lebih bijak menerima berita di media sosial atau media masa lainnya agar tidak terprovokasi dengan berita fitnah, adu domba dan hoax sehingga akan dengan mudah terjadinya perpecahan di lingkungan sekitar. Jikapun ada hendaknya jangan di komentari dan bila perlu dilaporkan kepada pihak kepolisian terdekat baik ditingkat Polres maupun Polsek” tutup Kompol Dhani.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password