Babhinkamtibmas Polsek Kapuas Terjun Langsung Melaksanakan Vaksinasi Hewan Penyebar Rabies

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Kelurahan Beringin Kec. Kapuas Kab. Sanggau, Brigadir Mardiansyah melakukan giat Vaksinasi HPR ( Hewan Penyebar Rabies ) seperti Anjing, Kucing & kera di Dusun Mensogak Desa Sungai Muntik Kec. Kapuas Kab. Sanggau, Jum’at (24/11/2017).

Adapun hewan yang sudah divaksinasi yakni anjing sebanyak 69 ekor dan kucing sebanyak 27 ekor. Selain menvaksinasi, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar warga peduli terhadap hewan peliharaan dan pastikan hewannya sehat serta sudah divaksinasi.

Setelah di vaksinasi, hewan tersebut agar tidak dimandikan dan diajak berburu selama 1 minggu. Jangan dikonsumsi sebelum 1 bulan setelah divaksinasi. Apabila dalam waktu 1 minggu hewan tersebut mati, berarti hewan tersebut mengidap penyakit rabies dan hubungi Bhabinkamtibmas untuk mendeteksi lebih lanjut.

“Masyarakat yang didatangi oleh Brigadir Mardiansyah menyambut baik dan antusias mendukung giat Vaksinasi agar bebas dari penyakit Rabies yang menakutkan, dengan sukarela masyarakat menangkap hewan peliharaannya untuk di Vaksinasi,” Tutur Kapolsek Kapuas Iptu Srimulyono.

Penulis : Kuncoro Eko
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password