Polisi Lampung Barat Bersama Warga Menangkap Dua Pelaku Curat dan Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Operasi Sikat 3 Krakatau 2017 jajaran kepolisian Sektor Polsek sumberjaya Polres Lampung Barat berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dan Curanmor R2 yakni US, dan HS keduanya merupakan warga  pekon atar kuwaw, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat di tangkap pada jum’at 24/11/ 2017 sekira jam 19.00 wib.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Sumberjaya Kompol Muphian Somad,SH. dan Kasat Reskrim AKP Rizal Efendi,SH. menjelaskan, kedua pelaku tersebut di tangkap anggota Polsek sumberjaya bersama warga setempat berdasarkan laporan korban SI pada jumat 24/11.

WhatsApp Image 2017-11-24 at 23.05.07Berawal pada jumat 24/11 sekira jam 17.00 wib telah terjadi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan US dan HS kedua pelaku tersebut mengambil barang- barang warung berupa rokok berbagai jenis yang ada di warung Korban di pekon trimulyo, Kecamatan gedung surian, Kabupaten Lampung Barat.

Pada saat korban melihat pelaku mengambil barang warung korban berteriak maling dan minta tolong, setelah aksinya di ketahui oleh pemilik warung kedua orang tersebut lari dan di pergoki oleh anggota Polsek sumberjaya dan warga setempat kedua pelaku tersebut berhasil di tangkap dan diamankan dipolsek sumberjaya,”terang Kapolres.

WhatsApp Image 2017-11-24 at 23.05.07 (1)dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka US, diketahui bahwa Pelaku US pernah melakukan tindak pidana curanmor R2 di wilayah hukum Polsek Belalau. Selanjutnya pelaku US di serahkan kepolsek Belalau guna pemeriksaan lebih lanjut dengan harapan dapat mengungkap pelaku lainya.

Sedangkang tersangka HS dan barang bukti berupa 1 Unit kendaraan R2 jupiter z warna merah dengan nomor Polisi BE 5694 HJ  yang digunakan pelaku, 3 bungkus rokok surya pro, 4 bungkus rokok hits mild, 3 bungkus rokok apache di amankan di Polsek Sumberjaya guna proses hukum lebih lanjut.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password