Kebakaran di Nabire : Sebuah Rumah Terbakar dan Telan 1 Korban Jiwa

IMG-20171125-WA0043

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Bertempat di Jalan Samratulangi Kelurahan Oyehe, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire telah terjadi kebakaran 1 unit rumah tinggal semi parmanen milik Alm. Yakobus Muyapa dan korban jiwa 1 orang meninggal dunia hangus terbakar, sekitar pukul 24.00 Wit, Jumat (24/11/2017) malam.

Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK melalui Kasat Intelkam AKP Yadang, membenarkan kejadian tersebut bahwa “Memang benar, telah terjadi kebakaran 1 unit rumah milik Alm. Yakobus Muyapa sekitar pukul 24.00 Wit, Jumat (24/11) malam tadi, dan 1 korban meninggal dunia saat kebakaran DM (23),” kata Kasat Intelkam.

Adapun saksi pada saat kebakaran, Yeri Muyapa (36), Teresa Motobri (36) dan Reinaldo Sayori (20), sedangkan korban yang meninggal dunia DM (23).

Dengan kronologis kejadiannya, “Saksi 3 melihat api berasal dari tumpukan baju di meja setrika kemudian teriak dan membangunkan saksi 2 dan anak-anaknya yang masih tidur di dalam kamar kemudian saksi 3 dan saksi 2 keluar rumah dan tidak sempat membangunkan korban meninggal dunia yang sedang tidur dilantai 2 serta menyelamatkan barang berharga karena api semakin besar,” jelas Kasat Intelkam, AKP Yadang.

IMG-20171125-WA0044

Sekitar pukul 00.20 Wit, Sabtu (25/11) dini hari, gabungan piket fungsi Polres Nabire dan Polsek Nabire Kota bersama unit Damkar Polres Nabire yang dipimpin oleh Piket Perwira Pengawas AKP Yadang mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api, dan pada pukul 01.00 wit, api berhasil di padamkan.

“Korban meninggal dunia ditemukan hangus terbakar setelah api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan di sisi kiri belakang rumah,” ungkap Kasat Intelkam. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password