Penghuni Lapas Amuntai dapat Motivasi dari Polres Balangan

IMG-20171124-WA0032

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Semua lapisan masyarakat mendapatkan pembinaan dari Kepolisian, tidak terkecuali bagi penghuni Lapas pun mendapatkannya.

Kali ini Satuan Binmas Polres Balangan menyasar penghuni Lapas Amuntai dengan harapan dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi penghuni Lapas Amuntai, Jumat  24 November 2017 pukul 09.30 Wita.

Pembinaan kali ini dipimpin oleh Bripka Setiono didampingi Bripka Alexander DB. dan Bripka Nyoman, upaya pembinaan ini disambut baik oleh Kalapas Amuntai M. Arsyad, S.H, M.H.

Dalam penyampaiannya, Bripka Alexander mengungkapkan bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum, Juga ingin menjalin persaudaraan dengan para Narapidana yang merupakan bagian dari Masyarakat.

Motifasi dan cara pandang positif kepada para Narapidana untuk mempersiapkan diri apabila sudah bebas nantinya bisa berguna bagi Masyarakat juga diberikan.

“Selama menjalani masa hukuman diharapkan menjadi  pembelajaran dan pertobatan, dijadikan pengorbanan positif dalam menghadapi kehidupan,” ucap Bripka Alexander DB. dihadapan para Napi.

Interaksi antara petugas dengan para penghuni Lapas pun terjadi, sebagian besar mereka juga berharap dapat diterima dimasyarakat apa adanya tanpa dicap sebagai kriminal.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Binmas AKP Supadiyanto membenarkan kegiatan personelnya tersebut, “Tujuan kegiatan ini tidak lain memberikan motivasi bagi penghuni Lapas agar terus memiliki pandangan positif pasca menjalani hukuman dalam bersosialisasi di masyarakat,” ungkapnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password