Terlibat Curanmor, Seorang ABK Ditangkap Personel Ditintelkam Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kinerja personel Unit I Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Bali patut berbangga dan diancungi jempol. Pasukan yang dipimpin Kompol Rahmat berhasil menangkap pelaku Curanmor, Agus Kura (22) di PT. Bandar Nelayan, Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 12.30 Wita. Ia ditangkap polisi lantaran melakukan pencurian sepeda motor Yamaha jenis Jupiter MX milik korban, Paulus Pala Kahanga (47) di Perumahan Dalung Permai No. 99 X, Dalung, Kuta Utara, Badung pada Senin (23/10) lalu.

Pada saat kejadian, tersangka Agus Kura mengambil sepeda motor korban dengan memanfaatkan kunci nyantol. Pelaku nekat melakukan aksinya karena ingin memiliki sepeda motor. “Begitu ada motor yang kuncinya nyantol, tersangka tidak langsung beraksi namun masih melihat situasi sekitarnya. Jika sudah merasa aman, tersangka langsung membawa sepeda motor tersebut,” ucap Kompol Rahmat.

Menurut Kompol Rahmat, penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan korban ke Polda Bali. Dari hasil penyelidikan, pelaku Curanmor diduga bekerja sebagai ABK PT. Bandar Nelayan di Pelabuhan Benoa. Saat dicari, ternyata pemuda asal Sumba Barat Daya tidak ada di tempat dan sudah berlayar mencari ikan.

Kemudian jajaran Unit I Subdit IV melakukan koordinasi dengan Ketua Pengurus ABK PT. Bandar Nelayan yang bernama Yakin, terkait pemulangan pelaku dari kapal. Upaya petugas pun membuahkan hasil dan mendapatkan informasi bahwa pelaku akan tiba di Pelabuhan Benoa pada Sabtu (25/11).

Dihari kedatangannya, polisi sudah bersiaga di dermaga. Melihat pelaku sudah turun dari kapal, polisi langsung menangkap dan menggiringnya ke tempat kosnya. “Setelah ditangkap pelaku mengakui perbuatannya. Kami juga menemukan barang bukti berupa satu buah sepeda motor di kosnya. Kemudian pelaku dan barang bukti kami bawa ke Polda Bali untuk pemeriksaan lebih lanjut,” imbuh perwira melati satu ini.

Penulis: Bina Wartawan

Editor: Swanjaya

Publish: Yusdinata

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password