Bhabinkamtibasini Agent Of Change, Rubah Kebiasaan Buat Captikus Jadi Buat Gula Merah di Malangga Tolitoli

IMG_20171125_150231_767

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Bripka Adris, seorang Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di Desa Malangga, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi tengah ini merubah mindset para pembuat minuman keras jenis Cap Tikus yang terbuat dari pohon aren menjadi gula aren.

Bantuan berupa alat untuk memasak air nira menjadi gula aren pun diberikan kepada kelompok tersebut yang diberi nama Bungo Kanau di Dusun Selatan dan Timur, Sabtu (25/11/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Malangga, Kepala Dusun Selatan, Kepala Dusun Timur, anggota FKPM, Ketua Adat Dondo, dan anggota kelompok Bungo Kanau

“ini bertujuan untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kelompok pembuat gula aren sebagai bentuk progam 3 pilar melakukan pemberantasan, perubahan dan pengalihan pengolahan air nira dari minuman keras menjadi gula aren,” kata Kapolsek Galang, Iptu Edwyn Jacobus.

Disamping itu, selain bisa memberantas peredaran minuman keras di wilayahnya, pembuatan gula aren juga dapat meningkatkan pendapatan, perekonomian warga Desa Malangga dalam bentuk usaha kecil menengah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password