13 Hari Gelar Ops Pekat II, Polresta Jambi Ungkap 43 Kasus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi selama 13 hari melaksanakan Operasi Pekat, 10-23 November 2017 paling banyak mengungkap kasus judi.

“Anggota Polresrta Jambi berhasil mengungkap 43 kasus yang terdiri atas 13 kasus judi, 11 kasus premanisme, 10 kasus minuman keras (miras) dan sembilan kasus perbuatan asusila selama Operasi Pekat,” kata Plt Kasubag Humas Polresta Jambi, Brigadir Polisi, Alamsyah Amir, di Jambi Sabtu (25/11).

Angka kriminalitas di Kota Jambi masih cukup tinggi dan ini terbukti selama pelaksanaan Operasi Pekat ada sebanyak 43 kasus berhasil diungkap anggota kepolisian di lapangan.

Lebih lanjut Alam mengatakan, terhadap pelaku kriminalitas yang terjaring, tidak seluruhnya dilanjutkan proses hukum, ada juga yang hanya diberikan teguran dan peringatan seperti pasangan bukan suami istri yang terjaring razia di hotel.

Meski Operasi Pekat 2017 masih ada beberapa hari lagi, namun pihak kepolisian tetap akan terus melakukan razia dan patroli guna memastikan situasi kamtibmas di Kota Jambi tetap kondusif terutama jelang akhir tahun.

“Kita juga mengimbau warga untuk menjaga situasi kamtibmas di daerah masing-masing agar tetap kondusif,” kata Alamsyah.

Selain menggelar operasi pekat, pihak Satlantas Polresta Jambi juga menggelar kegiatan Operasi Patuh lalu lintas juga diharapkan dapat membuat masyarakat bisa lebih patuh terhadap hukum dan UU berlalu lintas.

Razia kendaraan bermotor yang digelar di depan Yayasan Sari Putra Kota Jambi yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB, pihak Satlantas menegeluarakan sebanyak 26 lembar surat tilangan terdiri atas tilang STNK ada sebanyak 20 lembar, SIM tiga lembar, dan motor yang ditahan sebanyak tiga unit karena tidak memiliki dokumen.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswayudi Tresnadi, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan itu merupakan rekap dari hasil Ops Pekat yang dijalankan oleh Polresta Jambi saja, belu keseluruhan Polres sejajaran Polda Jambi, nanti setelah selesai Operasi akan kita sampaikan kepada Media Hasil secara Keseluruhan Ops Pekat II yang dilaksanakan oleh Polda Jambi dan Jajaran, tutur Kabid Humas

Penulis : Indra

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password