Polisi Kembali Mengevakuasi Warga Kimbeli ke Kwamki Narama

IMG_7115

tribratanews.polri.go.id-Timika. Waga kampung Kimbeli yang ditempatkan di Gedung eme Neme Yauware dievakuasi ke kwamki narama, Jumat 24/11/2017

Evakuasi yang dipimpin oleh Kabag Ops polres Mayapura kompol Toni Upuya bersama anggota yang berjumlah 50 orang atau 2 sst yang terdiri dari brimob, dalmas dan tni.

Kabag ops menjelaskan pemindahan warga dari gedung eme neme yauware ke daerah kwamki narama karena permintaan dari kepala suku bapak Kamaniel Waker.

“Warga kita evakuasi dari Gedung Eme Neme Yauware ke Kwamki Narama atas permintaan Kepala Suku Bapak Kamaniel,” terang Kabag Ops.

Menurut bapak kamaniel warga yang ditempatkan di kwamki narama sangat efektif karena kwamki narama merupakan daerahnya bapak kamaniel, sehingga bapak kamaniel mudah untuk melakukan kordinasi antara warganya, mereka merasa nyaman karena ini merupakan wilayahnya sendiri.

Sementara itu bapak pius waker, salah satu warga yang juga merupakan korban dari kampung Kimbeli mengatakan kami nantinya akan tinggal di rumah-rumah keluarga, karena kwamki narama merupakan wilayah kami juga.

Penulis : Reinaldy
Editor   : Alvian Nur
Publish : Reinaldy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password