Akibat Rem Blong Mobil Dump Truk Terbalik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Bertempat di Gunung Es jalan lintas Maba Buli Kec. Maba Kab. Haltim telah terjadi Laka Lantas tunggal yang mengakibatkan sebuah mobil Dump Truk terbalik.

Adapun kronologis kejadian, Mobil dump truck warna merah dengan nomor Polisi DG 8078 NU, melaju dari arah Buli menuju Maba membawa muatan lima orang pekerja proyek dan 50 sak semen serta kayu balok ukuran 5 x 10 sebanyak 20 batang.

Saat mobil melintasi turunan di lokasi Gunung Es ke arah Maba Pura, tiba – tiba sopir berteriak rem tidak berfungsi seketika itu sopir membelokan mobil ke arah tebing gunung dengan tujuan untuk memperlambat laju kendaraan, namun sebelum sampai di tebing gunung mobil terbalik ke arah kanan dan terseret di atas badan jalan beraspal kurang lebih 15 m.

“Sebelumnya Sopir suda berteriak kalau rem tidak berfungsi waktu melintasi jalan menurun, seketika itu sopir membelokan mobil k arah tebing dengan maksud memper lambat.”

Dari kejadian tersebut, mengakibatkan lima orang mengalami luka-luka. Sementara ini korban yang luka ringan masih di rawat di puskesmas buli,  sedangkan yang luka berat di rujuk ke rumah sakit di ternate dengan di kawal Anggota lalu lintas Polres Haltim.

Berikut identitas korban, Opsias Panji Sopir (47), mengalami luka di bagian tangan kanan dan rusuk bagian kanan, Simore Ismail, (62) mengalami luka lecet di kepala dan luka lecet di jari tangan kanan,  Adam Malan, (37) mengalami robek di bagian kepala wajah serta luka di bagian tangan kanan dan kiri, Daud Hamisi, (45) mengalami robek di kepala dan luka lecet di bagian wajah, Ahmad Syarif,  39, mengalami robek di kepala dan luka di bagian kaki kanan akibat tertimpa balok.

Penulis             : Isak Paidun

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password