Bersama Tim Patroli Karhutla, Bhabinkamtibmas Simpang Tuan Sampaikan Pesan Waspada Banjir

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Hujan yang terus mengguyur di wilayah Kecamatan Mendahara Ulu tidak menyurutkan tim Patroli Terpadu Karhutla melaksanakan kegiatan patroli. Tim patroli terus berjalan memantau lahan yang rawan terjadi karhutla. Hal yang berbeda dari biasa adalah adanya juga sosialisasi tentang penyampaian pesan bahaya banjir dan pencegahanya. Karena curah hujan yang cukup tinggi diprediksi dapat mengakibatkan banjir.

Hari Rabu 22 November 2017 pukul 13.00 Wib, Bhabinkamtibmas Simpang Tuan Polsek Mendahara Ulu Brigadir Yopi Manihuruk yang ikut serta dalam tim patroli bersama Tni dan anggota Manggala Agni turut memberikan pesan kamtibmas. Brigadir Yopi Manihuruk menjelaskan tentang ancaman hukuman pidana bagi pelaku yang melakukan pembakaran hutan dan lahan baik disengaja atau tidak. Setiap orang yang melakukan pembakaran baik disengaja atau tidak disengaja dapat diancam hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun dan denda maksimal 10 Miliar. Tidak lupa Brigadir Yopi Manihuruk memberikan arahan untuk tidak membuang sampah di sungai dan membersihkan drainase / got agar aliran air menjadi lancar guna menghindari terjadinya banjir.

Diharapkan kegiatan patroli ini dapat mencegah terjadinya karhutla serta mencegah terjadinya banjir dimana saat ini telah memasuki musim hujan.

 

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

Admin Polri54175 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password