Kalemdik Polri Kunjungi SPN Singaraja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kunjungan kerja Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri Komjen Pol. Drs. Unggung Cahyono, ke Sekolah Polisi Negara Singaraja, kunjungan kerja tersebut diterima oleh Ka SPN Singaraja Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K,. M.H, Jumat (24/11).

Komjen Pol. Drs. Unggung Cahyono, usai menerima jajar kehormatan dari pasukan bersenjata anggota SPN Singaraja langsung menuju ke Gedung Rekonfu untuk melaksanakan tatap muka yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama SPN Singaraja, Siswa PAG sebanyk 109 orang, dan Siswa Dik Tuk sebanyak 50 orang.

Kegiatan tatap muka diawali dengan paparan dari Ka SPN Singaraja, yang menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas kehadiran Kalemdiklat Polri ke SPN Singaraja, selanjutnya Kombes Pol. Jefri Torunde, memaparkan tentang kegiatan program pendidikan dan latihan T.A 2017 yang meliputi program latihan, pendidikan pembentukan baik PAG (pendidikan alih golongan) maupun pendidikan latihan Satpam yang selama ini sudah dilaksanakan.

Selain itu Ka SPN Singaraja juga menyampaikan tentang pembangunan gedung Utama SPN Singaraja yang saat ini hampir selesai, serta mengenai luas serta batas-batas wilayah SPN Singaraja, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh SPN Singaraja, serta data Personel termasuk menyampaikan tentang Rumah Dinas yang dimiliki oleh SPN Singaraja.

“Karena kami sangat memperhatikan kesejahteraan anggota termasuk didalamnya dalam menempati rumah  dinas yang sudah disediakan, dalam menunjang pelaksanaan tugas anggota.” Ujar Kombes Pol. Jefri.

Selanjutnya arahan dari Kalemdik Polri Komjen Pol. Drs. Unggung Cahyono, yang menyampaikan dirinya sangat memperhatikan masalah pendidikan dan latihan yang dilaksanakan di masing-masing SPN yang dimiliki oleh Polri.

“Terutamanya tentang kedisiplinan, sehingga dapat mencetak penerus Polri yang Promoter.” Ucap KOmjen Pol. Unggung.

Selain itu Kalemdiklat Polri juga menekankan agar para tenaga pendidik (gadik) dan pembina benar-benar dapat menstranformasi ilmu Kepolisian kepada para siswa, selalu perhatikan keamanan saat latihan maupun keluar kesatrian, “Sehingga kegiatan latihan dan pendidikan pembentukan di SPN Singaraja dapat berjalan dengan baik dan lancar.” Tegasnya.

Penulis : Agra Diatmika

Editor   : Swanjaya

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password