Kembangkan Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polisi Balangan Bekuk AR

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Satuan Resnarkoba Polres Balangan berhasil bekuk satu lagi pelaku penyalahgunaan narkoba dalam hal ini adalah obat daftar G yaitu AR (34) warga desa Talur Sarikat kecamatan Banjang kabupaten HSU hasil pengembangan kasus sebelumnya dengan ditangkapnya MA (23 ) warga Desa Simpang Tiga, Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, Selasa (21/11/2017).

Keberhasilan ini berkat ocehan dari mulut MA, keluar pengakuan jika obat daftar G berupa Carnophen atau Zineth berasal dari AR. Polisi bergegas memburu AR lewat perantara MA. Hingga akhirnya, tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Balangan Iptu Suherman, Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto dan anggota Polisi melakukan penangkapan terhadap AR di rumahnya.

Dalam penangkapan tersebut, Kasat Narkoba Polres Balangan berkoordinasi dengan kapolsek Lampihong sekaligus minta bantuan anggota yang berpakain dinas mengingat malam hari dan TKP berada diseberang sungai sehingga harus melewati jembatan gantung yang cukup panjang . Sesampainya dirumah Terlapor langsung melakukan penangkapan terhadap AR, selanjutnya dilakukan penggeledahan rumah disaksikan Keluarga pelaku serta Pak RT.

Berita terkait : Polisi Balangan Bekuk Terduga Pelaku Pengedar Obat Daftar G

Di rumah AR, Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa obat jenis Carnophen Zenit pharmaceuticals berjumlah 629 butir dan 26 butir obat daftar G lainnya jenis Carminofein yang dibungkus dalam plastik warna hitam.

Petugas juga menemukan uang tunai dalam saku celana pelaku sebesar Rp 350.000. Duit itu hasil penjualan obat keras ilegal.

Mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni, S.iK, Kasat Narkoba Iptu Suherman membenarkan penangkapan kedua pelaku pengedar Carnophen tersebut.

“Pelaku AR berhasil ditangkap berkat keterangan dari pelaku sebelumnya dan saat ini keduanya sudah dalam proses penyidikan, ” terangnya.

“Dalam penangkapan kasus tersebut juga ditemukan obat jenis baru yang beredar di Balangan yaitu Carminofein,” tambahnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password