Polisi Lampung Barat Menerima Serahan 1 Senjata Api Laras Panjang Jenis Locok Dari Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. jajaran Kepolisian Sektor Pesisir Utara Polres Lampung Barat dalam operasi sikat III krakatau 2017 mendapatkan penyerahan 1 pucuk senjata api (senpi) laras panjang jenis locok dari tokoh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat pada kamis 23/11/17.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Pesisir Utara AKP Arianto,SH. menjelaskan, penyerahan senjata api laras panjang jenis locok di dampingi langsung peratin setempat dan dirinya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah sukarela menyerahkan senjata api,”jelasnya.

Selama operasi jaran Polres Lampung Barat dan polsek jajaran salah satunya Polsek pesisir utara rutin melakukan pendekatan kepada aparat pekon dan masyarakat di wilayah hukumnya untuk melakukan sosialaisasi bersama aparat desa kepada masyarakat tentang bahaya menyimpan dan memiliki senjata api ilegal.

WhatsApp Image 2017-11-23 at 15.44.48Apa bila ada warga yang mau menyerahkan senpi maka akan di bantu oleh Aparat pekon dan para tokoh menyerahkan senpi ke Polisi terdekat bhakan bisa langsung kebhabinkamtibmas, selanjutnya polisi akan datang langsung kedesa bersangkutan untuk menerima serahan senpi dari masyarakat,”terang Kapolres.

Seperti yang di lakukan kapolsek pesisir utara AKP Arianto bersama jajaranya di wilayah hukumnya untuk mengambil serahan senjata dari masyarakat inisial BH, selain itu kapolsek juga menghimbau agar masyarakat yang masih menyimpan atau memiliki senpi lokal di rumah baik laras panjang atau laras pendek agar menyerahkan kekantor polisi.

Jangan takut tidak akan kita proses hukum bagi yang sukarela dan sadar hukum dengan langsung menyerahkan senpi kepada Polisi apa bila masyarakat tidak ingin diketahui identitasnya boleh melalui tokoh masyarakat dan  selanjutnya akan kita trima.

Penulis         : Edi Susanto / Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password