Safari Jum’at, Kapolda Sulbar Berikan Pesan- Pesan Kamtibmas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolda Sulawesi Barata Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melaksanakan Shalat Jumat secara berjamaah dilanjutkan dengan berikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah.

Sebagai Umat Muslim yang taat kepada Allah SWT, tentunya tidak akan lupa menjalankan kewajiban seorang muslim yakni Shalat Jum’at secara berjamaah.

Ini yang dilakukan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si Shalat Jumat secara berjamaah di mesjid AL-Madaniyah Pasangkayu. Jumat (24/11/17) Pukul 12.00 Wita.

Adapun yang hadir dalam Shalat Jum’at berjamaah tersebut, Bupati Matra Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP, Dir.Polair AKBP. Dede Ruhiat Djunaedi, S. I. K., MH, Dir. Binmas AKBP Yoyoh Indayah, M. Si, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura M, SH, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, S. I. K., MH, Koorspripim Kompol Wahyudi Nugroho Setiawan, S. I. K., SH, Sespripim AKP Deny Syam Arifal, Kapolsek Pasangkayu AKP. Sujarwo, serta Jamaah Mesjid sekitar 150 0rang.

Kegiatan diawali dengan Khutbah Jum’at oleh Ust. Drs. Kusmayadi Halim, yang berjudul Amalan Shalat, Orang yg Akhlaknya sempurna bahkan menjadi manusia paling sempurna adalah orang yang konsisten dalam melaksanakan perintah Allah Swt.

Mendirikan shalat sama dengan kita menciptakan angka 1, mendirikan puasa sama dengan kita menciptakan angka 0, menunaikan ibadah haji pun sama dengan kita menciptakan angka 0, dan yang terakhir apabila kita mendirikan sedekah sama dengan menciptakan angka 0. Kesimpulan besarnya adalah apabila kita menciptakan yang ke-3 0 tersebut tanpa menciptakan angka 1.Hanya nol besar yang kita dapatkan. ucap Ust. Drs. Kusmayadi Halim.

Kemudian dilanjutkan dengan shalat jumat secara berjamaah, Sementara itu Kapolda Sulbar dalam kesempatannya mengatakan Barang siapa yang menjalankan perintah allah dan ikut caranya Rasul, Makannya akan Bahagia.

Sebelum kejadian ini kita sudah di takdirkan memang seperti pertemuan kita kali ini, allah mempertemukan kita di masjid ini yang diman merupakan tempat yang paling mulia.

Jadi saya harapkan dengan pertemuan kita ini marilahkita bersama sama dalam menjaga kemanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Mamuju Utara ini.

Lanjut dikatakan, Marilah kita bertakwa kepada Allah Ta’ala. Takwa yang juga dapat mengantarkan kita pada kebaikan hubungan dengan sesama Manusia.
Banyak cara untuk menyambung Tali Silaturahmi. Misalnya dengan cara saling mengunjugi, saling serta saling memberi, Sambunglah Silaturahmi itu dengan berlemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri, memuliakan, dan dengan segala hal yang sudah dikenal manusia dalam membangun Silaturahmi. tutur Kapolda.

Nanti malam di Masjid Nurul Huda, boleh bapak-bapak datang ke Masjid Nurul Huda. Kita berbaur bersama, tidak ada sistem kepangkat-pangkatan.kita semua sama dan kita bisa berbaur bersama. tutup Kapolda.

Penulis  : Syamsul FTN

Editor    : Alfian

Publish  : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password