Giliran Janda Manula Dikunjungi Kasatlantas Polres Bangkalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prassetiyanto, SH pada Kamis (23/11) menyambangi kediaman Misja (80) nenek yang hidup sebatang kara dalam rumah kontrakannya di Kelurahan Demangan, Bangkalan.
Menurut keterangan warga sekitar, Misja yang biasa berjualan nasi aking hanya beberapa kali dikunjungi oleh kerabatnya dalam sebulan. Hal tersebut dilakukan hanya untuk mengecek kondisi dan memberikan bekal hidup untuk Mbah Misja.
Mbah Misja diketahui mengalami patah tulang di bahu kanannya dua bulan lalu saat terjatuh di sekitar rumahnya. Akibatnya, ia kini melakukan aktifitas sehari-hari hanya dengan menggunakan tangan kiri.
AKP Inggit berjalalan bersama Mbah Ati yang turut diikuti Mbah Buna.
Tak hanya Mbah Misja, Kasatlantas langsung melanjutkan perjalanan Lantas Berbagi ke rumah Mbah Ati (80) yang terletak di Kelurahan Kraton, Bangkalan. Mbah Ati hidup bersama dengan sepupunya yang sama-sama berusia lanjut, Mbah Buna (70).
Tidak sebaik kondisi Mbah Buna, Mbah Ati terbiasa beraktifitas dengan tulang punggungnya yang mulai membungkuk dan harus menahan nyeri pinggang yang dapat kambuh sewaktu-waktu. Ditambah hipertensi yang tak jarang melanda Mbah Ati membuatnya harus beristirahat penuh.
AKP Inggit pun menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi Mbah Misja dan Mbah Ati yang mana masih banyak masyarakat yang tidak memiliki hidup nyaman dihari tua, sehingga masih harus bekerja ataupun menanggung beban sendiri.
“Saya sedih melihat kondisi Mbah Misja seperti itu. Terlebih dengan berbagai kondisi tubuh dan penyakit yang diderita. Sudah tidak ada yang merawat. Dan saya rasa masih banyak orang seperti Mbah Misja di Bangkalan ini. Dan itu harus kita bantu.” lugas AKP Inggit.
Kedatangan Kasatlantas Polres Bangkalan bersama dengan beberapa bantuan yang turut dibawa, diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup Mbah Misja dan juga Mbah Ati.
Penulis : Lukman Aldiansyah
Editor : Alfian
Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password