Seorang Kurir Narkoba Ditangkap Satgas Ops Pekat Tinombala II

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Tim Satuan Tugas (Satgas) Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Tinombala II-2017 Polda Sulawesi Tengah, berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial AR alias AL (28), kamis (23/11/2017) pagi, di pelabuhan kapal, Desa Wani, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala.

Berdasarkan informasi yang didapat, diduga pemuda yang berasal dari Kabupaten Morowali Utara itu ditangkap tim satgas ops pekat karena membawa Narkoba jenis sabu seberat kurang lebih 4 kilogram dari pulau Kalimantan untuk diedarkan di wilayah Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Kasatgas Gakkum Ops Pekat Tinombala II, AKBP P. Hasibuan, S.Sos MH membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa seorang kurir narkoba akan memasukkan narkoba ke Palu melewati pelabuhan wani dengan menggunakan kapal laut.

Mendapat informasi, tim satgas ops pekat yang dipimpin oleh AKBP Sembiring, SIK itu langsung menuju pelabuhan kapal di Wani. Sesampainya di pelabuhan kapal, tim menunggu kedatangan kapal laut dari Tarakan yang menuju Palu. Begitu kapal tiba, tim langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan di temukan 4 kilogram sabu-sabu.

“Iya, benar. Tim kami telah berhasil mengamankan seorang pemuda tadi pagi, di pelabuhan kapal Desa Wani, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala. Pemuda tersebut sedang membawa kurang lebih 4 kilogram narkoba jenis sabu dari Tarakan ke Palu dengan menaiki sebuah kapal laut. Diduga pelaku seorang kurir dan rencananya narkoba tersebut akan di edarkan di wilayah Sulteng,” jelas Kasatgas Gakkum.

Dalam penangkapan tersebut tim ops pekat berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni 4 bungkus besar narkotika jenis sabu berisi sekitar 4 kg, tiga buah handphone, satu tas eiger warna orange, satu dompet warna coklat dan satu unit sepeda motor.

Sementara pelaku saat ini sedang dilakukan pemeriksaan tim satgas ops pekat untuk pengembangan lanjutan.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password