Bupati Banggai Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pilkades Gelombang ke 2 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM, mengajak semua komponen peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Banggai untuk bersepakat menyukseskan pilkades gelombang ke 2 tahun 2017  dengan mematuhi ketentuan – ketentuan yang tercantum dalam undang – undang pilkades dan aturan – aturan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Banggai saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Pengamanan Pilkades gelombang ke 2 tahun 2017 di halaman Mapolres Banggai, Kamis (23/11/2017).

IMG_6097“Agar Pilkades 2017 ini dapat berjalan dengan sukses,  tidak lepas dari peran serta seluruh warga Banggai dan  peran aktif  instansi  terkait  dalam  menghadapi  pilkades serentak gelombang ke 2,” ucap Bupati.

Untuk itu, Bupati menghimbau, khususnya komponen yang terlibat dalam pengamanan pilkades serentak untuk tidak mempengaruhi atau memprovokasi masyarakat kepada hal – hal yang negatif, pada akhirnya dapat menimbulkan kejadian  yang tidak kita inginkan.

“Yaitu gagalnya Pilkades yang akan berpengaruh pada  semua aspek kehidupan dan pada tingkat desa serta kecamatan,” tutur Ir. H. Herwin Yatim MM.

Mengenai pelaksanaan  pengamanan, lanjut Bupati, Polres Banggai  dan jajarannya serta didukung oleh  Polda Sulteng, Tni dan Linmas Banggai serta stock holder telah siap mensukseskan dan mengamankan pemilihan kepala desa serentak tahun 2017 dengan rencana pengamanan yang didasari  perkiraan keadaan intelijen terhadap segala kemungkinan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

“Polres Banggai melibatkan  kekuatan  sebanyak 120 personil ditambah dengan kekuatan BKO dari Brimobda Sulteng sebanyak 1 peleton, TNI  dan kekuatan Linmas 68 personil,” ujar Bupati.

Dalam kegiatan itu turut hadir, Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Perwira TNI, Para Kapolsek dan yang mewakili Kasat Pol PP Kabupaten Banggai.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password