Berkat Sinergitas TNI/Polri, Basarnas Dan Masyarakat Akhirnya Korban Di Temukan Juga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Setelah beberapa hari hilang di duga terbawa arus sungai akhirnya korban di temukan oleh Gabungan TNI/Polri,Basarnas Kota Poso bersama masyarakat yang bertempat di perairan Kabupaten Poso sekitar pukul 09.30 Wita. Kamis 23/11/2017.

WhatsApp Image 2017-11-23 at 12.50.51

Pada selasa malam sekitar pukul 23.00 wita Korban yang berinisial TB pada saat itu sedang melakukan acara kecil-kecilan di rumahnya yang bertempat di Kompleks 7 Kuburan Jalan P. Tarakan Kelurahan Gebang Rejo Timur Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso. Menyikapinya dengan adanya kerjasama dan sinergitas dari gabungan aparat TNI/Polri Basarnas di bantu masyarakat akhirnya dalam waktu 2 (dua) hari korban yang di duga hilang di sungai di temukan juga di perairan Kota Poso.

“Papa waktu itu sedang ada acara di rumah, merasa gerah/kepanasan dia menuju ke sungai untuk mencuci muka, dan waktu itu tante samping rumah bilang “ada tajatuh di kuala itu bapak mungkin”, torang berteriak “papa” beberapa kali tidak ada jawaban, torang cari sampai di jembatan poso tidak ketemu”. Kata Istri korban dengan perasaan sedih saat itu.

WhatsApp Image 2017-11-23 at 12.55.04

“Kami sekeluarga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak TNI/Polri bersama Basarnas Kota Poso serta masyarakat yang telah membantu menemukan korban yang di duga hilang terbawa arus air saat itu”. Ucap pihak keluarga korban yang di konfirmasi saat di rumah sakit.

“Kerjasama yang baik TNI/Polri dan Basarnas di bantu masyarakat dengan menggunakan 6 (enam armada) kami berhasil menemukan korban yang di perairan laut kota poso, di perkirakan 10 km dari darat dan dalam keadaan tengkurap korban di temukan serta tim kami pun langsung mengevakuasi dengan menggunakan speed boot untuk di bawah ke darat, kemudian korban di bawah kerumah sakit umum poso untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut”. Tutur Iptu Joko Danki I Den B Pelopor Poso saat di temui.

Masyarakat merespon dengan baik apa yang sudah di lakukan oleh Pihak TNI/Polri dan Basarnas Kota Poso.

“Pihak kami mengucapkan terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah ikut berperan aktif dalam menemukan korban yang di duga hilang pada saat itu, moga kedepannya setiap kasus-kasus yang lain juga masyarakat lebih aktif untuk bekerjasama dengan aparat TNI/Polri dalam menjaga situasi kota Poso sehingga tetap aman dan damai”. Tutup Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH, S.I.K, saat di konfirmasi melalui via handpone.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password