Polisi Lampung Barat Ops Sikat 3 Berhasil Tangkap 1 DPO Curas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung barat. Kini jajaran Satuan Reserse dan kriminal Polsek Belalau berhasil menangkap DPO pencurian dengan kekerasan (curas) sepeda motor R2 di talang Jawo, pekon sido mulyo, kecamatan pagar dewa, kabupaten Lampung Barat.

Kejadian pada minggu 25 Desember 2016 (tahun lalu) dan setelah sekian lama buron ahirnya anggota jajaran satreskrim Polsek Belalau Polres Lampung Barat berhasil menangkapnya.

Kapolres Lampung Barat  AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. Di dampingi Kapolsek Belalau Kompol Sukadi dan Kasat Reskrim AKP Rizal Efendi,SH. Menjelaskan penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban LP/546/XII/2016/ Polda Lampung/Res Lambar/Sek Belalau, 25 Desember 2016.

WhatsApp Image 2017-11-23 at 16.18.39Tersangka yang ditangkap SI, (20), warga Kampung cuku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan yang menjadi DPO Polsek Belalau  Polres Lampung Barat dan kini anggota kami yang dipimpin Kanit Res Polsek Belalau Ipda Panjahitan bersama anggotanya berhasil menangkapnya,”terang Kapolres.

Kini tersangka dan barang bukti berupa satu unit motor Honda revo warna hijau di amankan di Polsek Belalau guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut dengan harapan dapat mengembangkan kasus dan menangkap pelaku lainnya.

Dijelaskan, Pada minggu 25 desember 2016 sekira jam 15.30 wib pelaku sebanyak 2 orang menghadang korban di tengah jalan kemudian pelaku mengangkat korban dari atas motor langsung korban dilemparkan kejalan sehingga korban mengalami luka berat kemudian pelaku merampas motor dan motor dibawa lari kearah sidodadi, dalam perjalanan  salah satu pelaku bernama RN berhasil ditangkap oleh Polsek Belalau namun pelaku SI berhasil melarikan diri (DPO). Dan sekarang pelaku SI berhasil ditangkap.

Sampai kapanpun pelaku kejahatan akan kita cari, buktinya kali ini kita bisa ungkap walaupun tahun 2016 kejadiannya,” kata Kapolres Lampung Barat.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password