Refleksi Haul Sultan Nuku ke 212 dan Kiprah Sejarah Imam Abdullah Nin Qadhi Abdusalam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Bertempat di Kadato Kie Kesultanan Tidore, telah berlangsung acara Refleksi Haul Sultan Nuku ke 212 dan Kiprah Sejarah Imam Abdullah Bin Qadhi Abdusalam yang dirangkaikan dengan Pembukaan Nuku Word Festival II Tahun 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sultan Tidore, H. Husain Sjah, Jou Boki Kesultanan Tidore, Mardiah S. Fabanyo, Sultan Ternate, Syafruddin Sjah, Walikota Ternate, H. Burhan Abdurahman, Mewakil Kepala Staf AL, Kolonel Salim, Sekda Kota Tidore Kepulauan,              Ir. Thamrin Fabanyo, MTP, SKPD Kota Tidore Kepulauan, Kapolsek Tidore Iptu Labadau,  Bobato Kesultanan Tidore, Bobato kesultanan Ternate dan Tamu undangan.

Sambutan Ketua Umum Garda Nuku, Abdullah Dahlan yang intinya bahwa harapan kami para pemuda dan generasi muda saat ini semangat Sultan Nuku dapat di ambil dan di laksanakan dalam kehidupan berbangsa di masa kini dan masa depan, karena dengan mengambil semangat Sultan Nuku maka generasi Tidore lebih maju dan modern.

Sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang di sampaikan oleh Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ir. Thamrin Fabanyo yang intinya bahwa Pemerintah Kota Tidore menaruh harapan besar kepada Garda Nuku yang dengan semangat mengangkat kembali kekuatan Sultan Nuku sehingga dapat di implementasikan kepada generasi muda saat ini untuk dapat melaksanakan pembentukan karakter seperti para Sultan terdahulu terutama Sultan Nuku.

“Pemerintah Kota Tidore sangat mendukung kegiatan yang di lakukan oleh Garda Nuku karena kegitan-kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang membangun.” Ucap Sekretaris Daerah Kota Tidore.

Tauziah Budaya Oleh Yang mulia Sultan Tidore H. Husain Sjah sekaligus secara resmi membuka Nuku Festival Word II tahun 2017 yang intinya bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan, dan Tidore memiliki banyak leluhur yang dengan gigihnya memperjuangkan kehormatan bangsa, salah satunya adalah Sultan Nuku, yang mana dengan semangat pantang menyerah dapat mempersatukan bangsa yang begitu besar, generasi muda Tidore dan Moloku Kie Raha di harapkan agar mengambil dan mempelajari semangat Sultan Nuku untuk dapat mengaplikasikan pada saat ini sehingga membuat karakter generasi muda yang tangguh.

Penulis             : Ulfa

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password