Ciptakan Pilkada yang Aman, Damai dan Bermartabat, Polres Bengkayang Gelar FGD

Tribratanews.polri.go.iD Polres Bengkayang – Polres Bengkayang menggelar focus group discussion (FGD) dalam rangka Sinergitas Lintas Sektoral Menuju Pilkada Aman,Damai dan Bermartabat di Wilayah Kabupaten Bengkayang, acara berlangsung di aula tunggal panaluan Polres Bengkayang, Kamis (23/11/2017).

‪Hadir dalam FGD tersebut,  Kepala KesbangPol Kab. Bengkayang, Ketua KPU Kab. Bengkayang, Ketua Panwaslu Kab. Bengkayang, Kajari Bengkayang, Kasat Pol PP Bengkayang, Camat, kasi trantib kecamatan se-Kab. Bengkayang, Danramil, Seluruh PPK dan Panwas Kecamatan, Ketua DPC 13 Partai Politik Di Kabupaten Bengkayang, Tokoh Adat dan FKUB di Kabupaten Bengkayang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra,S.I.K. menyampaikan, belajar dari Pilkada DKI Jakarta, dimana isu-isu agama dan ras menjadi isu politik yang diangkat di permukaan. Untuk itu, peran masyarakat dan para elit politik di daerah untuk tidak mengikuti situasi politik di Jakarta dengan tidak menjadikan isu agama dan ras dalam perpolitikan di kabupaten Bengkayang tahun 2018 mendatang.

Peran media juga sangat strategis, ada yang percaya, ada yang tidak percaya dan ada yang netral. Kapolres mengaku bersyukur di Kabupaten Bengkayang tidak pernah terjadi konflik agama dan ras.

Untuk mengantisipasi kecurangan pada Pilkada, Kapolres mengajak penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Panwaslu bekerjasama, minimal mengurangi kecurangan.

36B2BFB1-31FB-47F2-AB3C-1E29CB5057F2
“Meskipun masih tahun depan, saya minta saran dari para tokoh di Bengkayang ini supaya pemilukada serentak nanti di Kabupaten Bengkayang berjalan demokratis, ” ujarnya.

Penulis  : Frida M
Editor  : Alfian Nurnas / Nanang . P
Publish  :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password