Curi Uang dan Emas Dirumah Tante, Ponakan Ini Ditangkap Saat Jemput Pacar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Unit Jatanras Polrestabes Makassar berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial GT (33) warga Jalan Sungai Kelara Makassar.

Pelaku diamankan saat menjemput pacarnya di Hotel Quality di Jalan Somba Opu depan Hotel Quality Makassar, Rabu (22/11/17). Setelah diintrogasi pelaku mengakui dirinya telah melakukan pencurian sebanyak empat kali berturut-turut di rumah korban.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP La Ode Idris mengatakan, dari keterangan korban dan interogasi pelaku, bahwa pelaku merupakan keponakan dari korban dan sudah 3 kali melakukan pencurian di rumah tantenya sendiri sehingga jumlah kerugian diperkirakan hampir 300 juta.

“Pelaku dapat mengetahui keadaan rumah korban karena pelaku pernah tinggal bersama korban”, ucapnya.

“Hasil kejahatannya, pelaku menukarnya dengan narkoba jenis sabu sebanyak 5 Gram”, ungkap La Ode Idris.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP La Ode Idris menjelaskan sekitar bulan September 2017 GT masuk ke rumah korban dengan membuka pintu rumah menggunakan gunting dan berhasil mengambil satu buah kalung emas, dua buah cincin emas, dan dua buah gelang emas”, ungkap La Ode Idris.

Lanjut La Ode Idris, yang kedua kalinya lelaki GT memasuki rumah korban dengn menggunakan gunting untuk membuka pintu, sekitar pertengahan bulan September 2017 dan berhasil mengambil uang didalam kamar utama sebanyak Rp 5.000.000.

Yang ketiga kalinya lelaki GT kembali memasuki rumah korban sekitar akhir bulan Oktober 2017 dan mencungkil pintu kamar utama dan berhasil mengambil dua buah gelang emas dan dua buah anting emas.

“Keempat kalinya pelaku tidak berhasil mengambil barang berharga namun pelaku sudah merusak gembok pagar dan jendela kamar dengan cara mencungkilnya”, kata La Ode Idris.

Tersangka bersama dua buah HP merek strawberry warna putih hitam dan Smartfreen warna putih diamankan di Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penulis : Andi

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password