Kapolres Soppeng Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi dan 2 Tokoh Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Soppeng AKBP Lutrianto Amstono memberikan reward (Penghargaan) kepada anggota Reserse, Bhabinkamtibmas dan 2 tokoh masyarakat Desa Ganra di Lapangan Apel Polres Soppeng, Kamis (23/11/17) pagi.

Pemberian pengahargaan dilakukan terkait hasil Operasi Pekat Lipu Polres Soppeng yang dilaksanakan sejak 24 Oktober hingga 12 November 2017 lalu.

Kapolres Soppeng AKBP Lutrianto Amstono menyebutkan beberapa kasus yang diungkap pada Operasi Pekat Lipu yakni, kasus pencurian motor (curanmor) di tujuh TKP dengan mengamankan empat pelaku dan kasus curnak (pencurian ternak).

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga mengamankan 16 pelaku kasus perjudian dengan barang bukti yang diamankan senilai Rp 7 juta, serta 406 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dengan 7 orang pelaku.

“Sementara pemberian reward ini adalah wujud apresiasi pimpinan, sekaligus memotivasi anggota agar terus bekerja dengan optimal,” tambah Kapolres Soppeng.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pernah mengatakan bahwa tujuan pemberian anugerah penghargaan bagi seorang anggota Polri yang berprestasi tidak lain untuk memotivasi para anggota agar dapat berlomba-lomba berkompetisi secara positif.

“Adapun tujuan dari pemberian penghargaan untuk memberikan motivasi atau memicu semangat kerja supaya terus berkompetisi kepada yang lain,” tegas Jenderal Tito Karnavian memberi penekanan.

Selaku Kapolri, dikatakan Polisi berpangkat bintang empat di pundaknya ini bahwa dalam institusi Polri, ada pemberian penghargaan (reward) dan juga sanksi (punishment).

“Selaku Kapolri saya tidak akan berhenti untuk menyambangi ke seluruh pelosok untuk memberikan penghargaaan kepada setiap anggota yang betul-betul berprestasi,” janji Kapolri dalam sambutan apel pagi di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password