Bentengi Pilkada 2017,Polda Jatim Gelar Simulasi Sispamkota

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Polda Jawa Timur melakukan simulasi pengamanan dengan menggelar peragaan sistem pengamanan kota (Sispamkota) di Kenjeran Park Surabaya, Kamis (23/11/2017).

Sejak pukul 07.00 WIB, persiapan simulasi pengamanan sudah mulai dilakukan. Ratusan personil Sabhara dan Brimob berjaga dan siaga. Seluruh jajaran pejabat utama Polda Jatim dan Kapolres, Kapolresta, dan Kapolrestabes juga tampak hadir di lokasi.

“Simulasi pengamanan Pilkada ini melibatkan sekitar 800 personil. Seluruhnya dari Polda Jatim seperti dari Sabhara dan Brimob. Ini pertama kali dilakukan di tahun 2017,” kata Kepala Biro Operasi Polda Jatim Kombes Heri Sitompul.

Simulasi pengamanan ini, lanjutnya, dilakukan sebagai langkah antisipasi. “Latihan pengamanan ini untuk memastikan kesiapan personil dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada dan menjaga kondusivitas wilayah Jawa Timur dari gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” kata Heri.

Setelah simulasi pertama ini, pihaknya berencana akan kembali melakukan hal serupa pada awal 2018 mendatang. “Nanti di bulan Januari 2018 simulasi kembali digelar dengan melibatkan personil lebih banyak dari seluruh jajaran Polda Jatim,” ujarnya.

Untuk lokasi simulasi, lanjut lagi, jika saat ini dilakukan di Kenjeran, ke depan akan dilakukan di obyek vital Jatim. “Kami rencanakan simulasi ke depan bisa dilakukan di Gedung Negara Grahadi atau di kantor DPRD Jatim,” tambahnya.

Penulis  : Ice / Mbah
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password