Jelang Pilkada 2018, Polres Talaud Tingkatkan Latihan Dalmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Polres Talaud mulai melakukan berbagai persiapan.

Diantaranya dengan membentuk Kompi Dalmas (pengendalian massa) Awal dan Kompi Dalmas Lanjut, Rabu (22/11/2017). Setelah terbentuk, dilanjutkan dengan latihan yang digelar di halaman Mapolres Talaud.

Jalannya latihan Kompi Dalmas tersebut, dipantau langsung oleh Wakapolres Talaud, Kompol Maria Buida didampingi Kabag Ops, Kompol Dikson Malensang dan para pejabat utama.

“Pembentukan dan latihan Dalmas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel pengamanan Pilkada 2018 mendatang,” ujar Wakapolres. Latihan ini, tambahnya, diikuti oleh 160 personel gabungan yang berasal dari Polres Talaud dan Polsek jajaran.

Sementara itu Kabag Ops menerangkan, Kompi Dalmas Awal tidak dilengkapi dengan peralatan sedangkan Kompi Dalmas Lanjut dilengkapi dengan peralatan khusus kepolisian.

Kompi Dalmas Awal, lanjutnya, digerakkan dalam menghadapi massa yang masih tertib dan teratur. “Namun jika kondisi massa sudah tidak tertib maka akan diturunkan Kompi Dalmas Lanjut dan begitu juga seterusnya dengan melihat situasi massa,” terang Kabag Ops.

Pelatihan serupa akan digelar secara rutin, agar seluruh personel pengamanan dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. “Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif baik sebelum, saat maupun setelah Pilkada,” pungkas Kabag Ops.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password