Operasi Bersinar di Pangkep, Polisi Tangkap 3 Pelaku Narkoba di Tugu Bambu Runcing

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Satuan Narkoba Polres Pangkep kembali berhasil membekuk 3 pelaku diduga melakukan penyalahgunaan narkoba di Bambu Runcing, Kec. Pangkajene, Kab. Pangkep, Rabu (22/11/17).

Para pelaku yaitu AM (22), warga pulau Gondong Bali Kec. Liukang Tupabbiring Kab. Pangkep, KH (22) Warga Jl. Galangan Kapal 1 Kodya Makassar, dan JM (29) warga  Jl. Galangan kapal Kodya Makassar. mereka ditangkap sekitar pukul 17.30 wita TIMSUS Polres Pangkep yang dipimpin oleh Ipda M. Afhi Abrianto, S.Tr.K

Penangkapan tersebut berawal saat Timsus dengan 4 orang Anggota langsung melakukan penyamaran dan tidak lama kemudian ciri-ciri pelaku yang sudah di ketahui identitasnya tiba disamping Bank ATM Sulselbar yang  tidak jauh dari Tugu Bambu Runcing dan Anggota TIMSUS langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap AM (22) dan KH (22) dan ditemukan 1 saset plastik bening yang di duga sabu- sabu dikantong saku baju yang terletak di sebelah kiri.

Selanjutnya TIMSUS  melakukan pengembangan ke dan mengamankan JM (29)  dan selanjutnya ketiga orang terduga pelaku  serta barang bukti dibawa ke Polres Pangkep untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Saat diperiksa, dalam penguasaanya dilakukan penyitaan barang bukti di antaranya, 1 Gram narkoba jenis Sabu, 2 buah Hp merk Oppo dan Merk Smart, 2 buah Dompet dan 1 buah sepeda motor merk Suzuki Satria fu.

Sikap tegas Pemerintah Indonesia untuk melawan narkoba, disikapi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian beberapa waktu lalu. Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan, pihak kepolisian tidak main-main dalam mengungkap peredaran narkoba di Indonesia. Bahkan, Kapolri ini menyatakan pihaknya tak segan-segan menembak mati bandar narkoba asing yang berani masuk ke Indonesia.

Begitu seriusnya ancaman narkoba yang dapat merusak keberlangsungan hidup generasi muda, maka aparat Polri diminta bersikap tegas terhadap pelaku narkoba. Kapolri mewarning akan melakukan evaluasi terhadap jajarannya yang minim dalam mengungkapkan peredaran narkoba.

Orang nomor satu di tubuh Polri ini menginstruksikan kepada jajaran kepolisian agar tidak takut meringkus bandar narkoba, termasuk juga bandar asing yang masuk ke Indonesia ini. Kepada bandar narkoba, Tito berpesan untuk tidak main-main di Indonesia. Dia bahkan mengancam para bandar narkoba akan berakhir di kamar jenazah jika berani bermain-main.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password