Wujudkan Pengelolaan Dana Desa yang Efektif, Polsek Biak Kota Gelar Sosialisasi Terhadap Para Kades

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Dalam rangka mewujudkan pengelolaan dana desa yang efektif, efisien dan akuntabel, Polsek Biak Kota Polres Biak Numfor menggelar sosialisasi kepada para Kepala Desa se Distrik Biak Kota dan Distrik Samofa di halaman Polsek Biak Kota, Kamis (23/11/2017).

Sosialisasi yang di buka Kapolsek Biak Kota Kompol Irfan Rumasoreng didampingi oleh Wakapolsek Iptu Muh. Yusuf, S.Sos.SH dan dihadiri oleh Para Kepala Desa se Distrik Biak Kota dan Distrik Samofa serta para Bhabinkamtibmas Polsek Biak Kota.

IMG20171123101407-816x612

Dalam sambutannya, Kapolsek berharap dengan adanya sosialisasi ini agar para kepala desa dapat lebih memahami tentang tata cara dan hal-hal yang seharusnya dilakukan dalam mengelola dana desa, agar nantinya tidak tersangkut dengan hukum.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Wakapolsek Iptu Muh. Yusuf yang memaparkan secara panjang lebar diantaranya prioritas penggunaan dana desa. “Mengapa harus dilakukan sosialisasi, karena selama kurung waktu kurang lebih 3 tahun telah cukup banyak permasalahan yang terjadi dalam penggunaan dana desa dan juga telah banyak kepala desa yang terindikasi telah melakukan penyelewengan dana desa, “jelas Wakapolsek.

IMG20171123101458-816x612

Ditambahkan Iptu Yusuf bahwa keterlibatan Polri dalam pengawasan penggunaan dana desa tersebut dengan maksud untuk mencegah secara dini agar tidak terjadi penyimpangan didalam penggunaan dana desa dan terhindar dari proses hukum. Wakapolsek juga berharap agar para Kades lebih transfaran dalam pengelolaan dana desa.

Diakhir sosialsasi diisi dengan sesi tanya jawab. Banyaknya pertanyaan yang muncul dari para kepala desa menandakan begitu tingginya keinginan para kepala desa untuk mendapatkan pengetahuan tentang penggunaan dana desa yang ada. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password